Dihadiri Walikota Genius Umar, DMI Kecamatan Se-Kota Pariaman Dikukuhkan

kecamatan
Pariaman, SuhaNews – Ketua Umum DMI Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin megukuhkan Pengurus Cabang Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Se-Kota Pariaman Masa Khidmat Tahun 2020-2025”, di Aula Balaikota Pariaman Sabtu (16/10).

Pengukuhan pengurus DMI ini dihadiri oleh Walikota Pariaman Genius Umar, Ketua MUI Kota Pariaman, Kemenag Kota Pariaman, dan Camat serta pengurus  DMI kecamtan yang dilantik sebanyak 72 orang.

Baca juga: Walikota Sawahlunto Deri Asta Lantik 11 Pejabat Administrator dan Kepsek

“Dengan dikukuhkannya pengurus DMI Kecamatan Se-Kota Pariaman, diharapkan tugas-tugas DMI dan Pemerintah Kota Pariaman untuk memakmurkan masjid,  bisa berfungsi sebagaimana mestinya,” harap Genius Umar.

Pemerintah Kota Pariaman dan DMI, jelasnya, harus saling menjalin komunikasi dan sama-sama menjaga fungsi masjid sebagai tempat ibadah, fungsinya sebagai tempat sosial masyarakat berkumpul”, sebutnya.

“Saya harap DMI Tingkat Kecamatan ini mampu memakmurkan masjid sehingga masjid menjadi ramai, bersih, dan nyaman menjalankan ibadah,” harap Walikota Genius Umar.

“Kembalikan masjid ke fungsi aslinya, dengan begitu apapun bentuk kegiatan yang menyimpang yang dilakukan di masjid tidak terjadi di kota pariaman, apalagi dibantu oleh masyarakat kota pariaman”, tegas Genius Umar.

Sementara itu Wakil Walikota Pariaman yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Umum DMI Kota Pariaman, menyatakan bahwa DMI itu bertujuan untuk memberikan pembinaan terhadap masjid-masjid yang ada di kota pariaman, dan tentu saja DMI harus melengkapi struktur ini, mulai dari pusat, provinsi, kota dan kabupaten.

“Kami berharap DMI Kecamatan mampu mulai melakukan kegiatan meramaikan masjid untuk kegiatan ibadah, sosial, dan ekonomi masyarakat”, harap Mardison Mahyuddin. (*)

Baca juga: Hadirkan Wawako Solok, Prima DMI Gelar Latihan Kader Remaja Masjid se-Kabupaten Solok

Facebook Comments

BACA JUGA  Walikota Pariaman, Genius Umar Pimpin Rapat Evaluasi Kinerja OPD
loading...
Artikel sebelumya6 Kafilah Sumbar Pada STQH Nasional Dijadwalkan Tampil Hari Ini
Artikel berikutnyaTangis Haru Fathiya dari Maluku Utara untuk Sumbar