Diikuti 252 Peserta, SD Qurata Ayun Pemenang Cerdas Al Qur’an Padang TV di Tanah Datar

Diikuti 252 Peserta, SD Qurata Ayun Pemenang Cerdas Al Qur’an Padang TV di Tanah Datar
SuhaNews – Lomba Cerdas Al Qur’an yang digekar Padang TV di Kabupaten Tanah Datar, diikuti oleh 252 peserta. Keluar sebagai SD Qurata Ayun Batusangkar kecamatan Lima Kaum.
Lomba Cerdas Al Quran yang digagas PadangTV bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Tanah Datar pesertanya adalah siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Tanah Datar.

Untuk tingkat sekolah dasar sudah selesai di laksanakan setelah berlomba secara maraton sebanyak 252 SD se Tanah Datar dari beberapa hari lalu dan telah ditetapkan sebagai pemenang SD Qurata Ayun Batusangkar kecamatan Lima Kaum, sampai Direktur Operasi PadangTV Rita Gusveniza dihadapan Bupati Tanah Datar Eka Putra, usai pelaksanaan grand final dan dilanjutkan lomba tingkat SMP di gazebo komplek indojolito Batusangkar, Senen (31/1).

Tita menjelaskan, cerdas Qur’an atau lomba yang hampir sama dengan cerdas cermat, bedanya cerdas quran lebih relijius seperti hafalan ayat-ayat suci alquran, nama surat, terjemahan ayat, posisi ayat, sejarah Islam, hingga hafalan ayat itu sendiri.

“Alhamdulillah tingkat SD sudah ditetapkan sebagai pemenang Juara 1 SD Qurata Ayun Batusangkar kecamatan Lima Kaum, juara 2 SD 03 Tabek kecamatan Pariangan, juara 3 SD 32 Koto Laweh kecamatan X Koto,” ulasnya

Selanjutnya juara harapan 1 SD Lawang Mandahiling kecamatan Salimpaung, juara harapan 2 SD 09 Sumpur kecamatan Batipuh Selatan dan harapan 3 SD 08 Minangkabau kecamatan Sungayang, sampainya.

Sementara, Kadis Pendidikan dan kebudayaan Riswandi sampaikan jadikan momentum cerdas quran mendukung progul satu rumah satu hafizh dengan harapan akan lahir hafizh dan hafizah dan bagi pemenang saat ini akan mewakili Tanah Datar ke tingkat Sumbar.

Hal senada juga di tambahkan Wakil Pimcab Bank Nagari Sahariasmidi juga harapkan kepada pemenang semoga menjadi yang terbaik di Sumbar. “Kami mendukung program unggulan Bupati dalam mewujudkan satu rumah satu tahfizh dengan tujuan bersama mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya.

BACA JUGA  Pemkab Tanah Datar Terbit SE Mengatur Pakaian ASN dan Non ASN

Dikesempatan itu, Bupati Eka Putra sampaikan selamat dan bangga kepada para peserta yang sangat antusias untuk ikut tampil khusus kepada pemenang untuk mempersiapkan diri untuk tampil di tingkat propinsi.

Diikuti 252 Peserta, SD Qurata Ayun Pemenang Cerdas Al Qur’an Padang TV di Tanah Datar 1

“Saya bangga kepada anak-anak, semuanya terbaik. Insyaallah akan menjadi terbaik di sumbar dan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya anak -anak bisa menjadi yang terbaik,” kata bupati.

Bupati Eka Putra sampaikan kepada pemenang untuk mempersiapkan hafalan ayat-ayat suci alquran, nama surat, terjemahan ayat, posisi ayat, sejarah Islam, hingga hafalan ayat itu sendiri dan kuatkan tekad untuk menjadi yang terbaik  di sumbar.

Sehubungan dengan akan dilanjutkan lomba Cerdas Al Qur’an tingkat SMP, Bupati Eka Putra juga berpesan kepada para peserta agar pada saat tampil nanti anak-anak harus berani, jangan takut dan mental harus kuat karena kalau tidak akan mempengaruhi saat menjawab soal.

“Saya harap kepada para guru selain meningkatkan hafalan Al Quran peserta didik, mental tampil juga harus dilatih, agar anak-anak bisa tampil prima dan maksimal,” harap Bupati.

Bupati minta program padangtv ini terus berlanjut karena sejalan dengan progul Tanah Datar, Satu Rumah Satu Hafizh atau Hafizah sehingga akan memicu semangat generasi penerus untuk menghafal alquran. “Kepada juara nantinya akan diberi hadiah atau reward karena telah mewakili Tanah Datar ke tingkat provinsi,” sampai bupati memotivasi.

Dikesempatan tersebut Bupati Eka Putra juga serahkan kepada pemenang tingkat SD berupa Tropy, piagam dan tabanas yaitu juara I sebesar Rp 2 Juta, juara II sebesar Rp 1,5 juta dan juara III sebesar Rp 1 Juta. Rel

Berita Terkait :

BACA JUGA  Rogoh Kocek 2 Juta, Kakanwil Kemenag Ajak Bangun Masjid MAN 1 Solok

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprak14 Kepala Madrasah di Kab.Solok Tandatangan Perjanjian Kinerja
Artikulli tjetërKapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan Terima Presisi Award