Di Koto Sani, Disinfektan Disemprotkan Malam Hari

Dilakukan Malam Hari, Pemerintah Nagari Koto Sani Semprotkan Disinfektan
Penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Pemerintah Nagari Koto Sani
SuhaNews. Pemerintah Nagari Koto Sani menyemprotkan disinfektan di wilayahnya pada malam hari. Kegiatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini melibatkan pemuda dan masyarakat, dimulai Rabu (1/4).

Penyemprotan disinfektan ini dimulai di jalan utama nagari Koto Sani yang membentang dari jorong Padang Belimbing, Limo Niniak, Kasiak hingga ke Ujuang Ladang.

Wali Nagari Koto Sani, Deswandi kepada SuhaNews mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di nagari Koto Sani yang melibatkan aparat nagari, tokoh masyarakat dan pemuda.

“Penyemprotan disinfektan ini kami laksanakan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, sehingga dapat memberikan ketenangan bagi masyarakat “, sebut Deswandi.

Baca Juga : Koto Sani Berduka, 3 Rumah di Ujuang Ladang Tertimbun Longsor

Selain menyemprotkan disinfektan juga dibarengi dengan penyuluhan tentang protokol pencegahan Covid-19, yang dimulai dengan pembiaasan mencuci tangan baik menggunakan sabun maupun hand sanitizer, meningkatkan kebersihan diri dan lingkungan sampai social distanding.

Tak lupa Wali Nagari menyampaikan himbauan jika ada masyarakat yang baru pulang dari luar daerah untuk melapor dan melakukan isolasi mandiri. Ini untuk kebaikan diri sendiri dan orang-orang disekitar.

disinfektan

Deswandi juga menyampaikan terima kasih atas peran aktif pemuda dan tokoh masyarakat dalam kegiatan ini. Ia berharap masyarakat berperan aktif dalam mencegah covid-19 ini demi kebaikan bersama.

reporter : Yos editor : Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Covid-19 Kabupaten Agam: 139 Warga Terkonfirmasi Positif
loading...
Artikel sebelumyaKecelakaan di Jalan Muaro Paneh Koto Baru, Pengendara Motor Luka Parah
Artikel berikutnyaMacet Parah di Lubuk Peraku, Terkait Covid-19