Pj. Sekda Kabupaten Solok Dilantik Epyardi, Medison Jadi Pengganti Edisar

sekda
Arosuka, SuhaNews. Bupati Solok Epyardi Asda melantik Medison sebagai Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Solok menggantikan PLH sebelumnya, Edisar.

Medison dilantik oleh Bupati Solok di Ruang Rapat Sekretariat Daerah, Arosuka, Senin (27/9). Hadir dalam kesempatan ini, Ketua TP-PKK Kab Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, Plh Sekretaris Daerah Edisar, SH, M. Hum, Kepala BKPSDM Aliber Mulyadi serta SKPD lingkup Pemda Kab Solok.

Baca juga: Silaturrahim Dengan Wartawan Rumah Bagonjong, Sekdaprov Tegaskan Arti Penting Pers

Dalam sambutannya, Bupati Solok menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Penjabat Sekretaris Daerah Kab. Solok, Medison, berdasarkan Surat Gubernur Sumbar Nomor 821/6583/IV/BKD-2021.

Epiyardi juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Edisar yang sudah membantu selama tiga bulan ini, “sehingga saya bisa memahami seluk beluk aturan kepegawaian apalagi ia termasuk ASN senior di Pemkab Solok, walaupun ia tidak menjadi sekda tetapi saya masih mengharapkan bantuan dari beliau,” sebutnya.

Bupati menyebutkan, dari awal sudah mengusulkan kepada Gubernur untuk menjadikan Edisar bukan hanya sebagai PLh Sekda tetapi tetapi juga mengusulkan untuk diangkat menjadi Sekda Defenitif, apalagi ia seorang pamong senior yang sudah mempunyai banyak pengalaman, tetapi karena terbentur aturan maka itu tidak bisa dilakukan.

“Setelah berdiskusi dengan beberapa tokoh serta dengan penuh pertimbangan akhirnya saya memutuskan saudara Medison, S. Sos M. Si sebagai Penjabat Sekda sampai ditetapkan Sekda defenitif,” jelas Epiyardi.

Disampaikan juga, pertimbangan memilih pejabat sekda yakni orang yang layak, mumpuni dan ikhlas serta tidak ada lagi intrik-intrik pilkada, “mari kita bangun Kabupaten Solok dengan orang-orang yang berkompeten,” ajaknya

Bupati menyebut, bahwa semua visi misi Asda Pandu tidak akan terwujud tanpa ASN kabupaten Solok. Selain itu, untuk ASN bekerja lah dengan optimal sesuai dengan tupoksi masing-masing serta tidak usah ragu kalau memang layak untuk menempati posisi jabatan tertentu pasti akan diberikan kepercayaan walaupun itu bukan pendukung Asda PAndu saat pilkada dulu. “Karena bagi saya pilkada itu sudah selesai,” tegasnya

BACA JUGA  Kunjungi Kantor Camat, Walikota Solok Evaluasi SOP Pelayanan Masa Pandemi

“Dalam pemerintahan saya saat ini tidak ada intrik-intrik pilkada karena pilkada sudah selesai, tunjukan kemampuan dan kompetensi masing-masing, mari kita bangun kabupaten solok bersama-sama menjadikan kabupaten Solok menjadi kabupaten terbaik di Sumatera Barat,” sebut Bupati

Disampaikan juga, seperti beberapa waktu yang lalu dari DPRD Kab. Solok fraksi PDIP, Zamroni meminta persetujuan Bupati untuk ke pusat untuk meminta bantuan ke Kementrian Kesehetan dan meminta dibuatkan permohonan, langsung dibuatkan dan insyallah Kabupaten Solok akan mendapatkan bantuan senilai 50 milyar yang bermanfaat bagi masyarakat. Seperti itulah yang dinginkan mencari bantuan dana dari luar kabupaten Solok untuk pembangunan dan kemajuan kedepannya.

“Saat ini saya belum bisa optimal menyusun anggaran karena untuk anggaran 2022 dibahas pada bulan maret mendatang, tetapi saya akan mencarikan solusinya,” terang Epiyardi

Bupati berharap kepada Maidison bekerjalah sesuai sumpah dan janji agar pelayanan ke masyarakat lebih optimal, serta mengajak semua ASN Kab. Solok bekerja optimal sehingga kita menjadi super team

“Saat ini banyak yang menagih janji Bupati Solok tetapi sampai saat ini Pemda belum bisa menjalankan program nya karena Anggaran tahun 2021 sudah diatur tahun lalu, mari kita buktikan kepada semua bahwa Kab. Solok pasti akan bangkit dan maju,” Epiyardi menyebut program dan anggaran.

Menutup sambutannya Epiyardi menyampaikan bahwa saat pemerintah Kabupaten Solok memiliki 4 pilar pembangunannya “mambangkik batang tarandam”, yaitu infrastruktur, pertanian, UMKM dan pariwisata tetapi tidak mengabaikan sektor yang lainnya.

Medison yang dilantik sebagai PJ Sekdakab Solok saat menjabat Asisten II, sebelumnya pernah menjadi kepala DPMN.

Baca juga: Aswirman Pensiun, Edisar Ditunjuk Jadi PLT Sekdakab Solok

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaTinjau Seleksi PSBS Menuju Liga 3, Bupati Eka Putra Motivasi para Pemain
Artikel berikutnya7 Motivasi Gusman Untuk ASN Kemenag Pasaman