Dilepas Kadispora Kota Solok, Tim Sepakbola U-16 Ikuti Turnamen Katapolos.com

kota

Solok, SuhaNews – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solok Dodi Osmond melepas secara resmi tim sepakbola U-16 Kota Solok ke Piala katapolos.com tingkat SSB/Akademi Sepakbola se-Sumbar Tahun 2021 di halaman Sport Hall Tanjung Paku, Senin (25/01/2021)

Perebutan piala katapolos.com tingkat SSB/Akademi Sepakbola se-Sumatera Barat tahun 2021 ini diselenggarakan oleh media cyber/portal online katapolos.com.

Katapolos.com merupakan sebuah media online yang memuat perkembangan berita olahraga secara nasional khususnya di provinsi Sumatera Barat.

Turnamen ini sekaligus menyambut peresmian portal online Katapolos.com yang bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar di GOR H. Agus Salim Padang. Turnamen digelar selama sepekan, 23 s/d 31 Januari 2021.

Kejuaraan ini diikuti oleh tim SSB/Akademi sepakbola seluruh Kab/Kota se-Sumatera Barat. Tim Sepakbola U-16 Kota Solok diwakili oleh SSB Saiyo berkekuatan 20 atlet sepakbola dengan 10 orang Pelatih dan official.

Kadispora, Dodi Osmond, berharap dengan adanya turnamen piala katapolos.com U-16 tingkat SSB/Akademi sepakbola ini dapat meningkatkan jam terbang atlet sepakbola Kota Solok khususnya usia muda dalam kejuaraan yang diikuti tim sepakbola U-16 terbaik yang mewakili setiap daerahnya di Sumbar.

“Piala katapolos.com ini merupakan wadah pertandingan yang sifatnya regional, jaga kekompakan dan sportivitas. Tunjukkan bahwa tim Sepakbola U-16 kita ikuti ini dapat bersaing di tingkat regional maupun nasional,” kata Kadispora.

“Kita tahu masa pandemi Covid 19 saat ini sangat mempengaruhi tatanan kehidupan seluruh masyarakat dunia termasuk kegiatan keolahragaan. Ini kejuaraan pertama yang kita ikuti setelah sekian lama vakum akibat pandemi yang belum bisa diprediksi kapan berkhirnya” tambahnya.

Turut hadir juga dalam pelepasan, Kepala Bidang Olahraga Prestasi, Ochtavia Sulastri, Kepala Seksi Olahraga Prestasi dan Kejuaraan, Rillyade Vernando dan Tim Pelatih, Doni “Karak” Wahyudi.

BACA JUGA  SIWO PWI Sumbar Gelar Turnamen U-14, 24 Tim Siap Berlaga

“Melihat peta persaingan dipertandingan ini, kita optimis tim sepakbola U-16 SSB kita dapat melangkah lebih jauh lagi dan meraih juara. Karena tim ini adalah atlet sepakbola usia dini terbaik di Kota Solok,” kata Kasi Olahraga Prestasi dan Kejuaraan Rillyade Vernando.

“Kami lihat juga setiap atlet memiliki kemauan dan semangat dan motivasi yang tinggi pada kejuaraan Piala Katapolos.com U-16 ini,” tandasnya optimis. (*/Wewe)

Baca juga:

Facebook Comments

loading...