Dilepas Wabup,10 Atlet Taekwondo Berlaga di Walikota Pariaman Cup 1

Dilepas Wabup,10 Atlet Taekwondo Berlaga di Walikota Pariaman Cup 1
SuhaNews. Wakil Bupati (Wabup) Richi Aprian melepas kontingen taekwondo Tanah Datar, Rabu (7/7) di Indo Jolito untuk mengikuti kejuaraan taekwondo Open Turnamen Walikota Pariaman Cup 1 di Kota Pariaman.

“Anda adalah pejuang pejuang dari Kabupaten Tanah Datar, maka mulai dari sekarang bangun dan camkan serta tanamkanlah itu dalam pikiran dan sanubari masing-masing. Jiwa satrianya taekwondo itu yang dibangun, jadi kemanapun berada anda adalah atlet taekwondo Kabupaten Tanah Datar,” ungkap wabup Richi.

“Kalau seorang atlet, apalagi seorang kesatria tidak ada lawan yang harus ditakuti. Justru seorang atlet makin tinggi ilmunya dia semakin hormat kepada orang lain, tidak ada jiwa seorang atlet yang bertindak seenaknya sendiri serta ada orang tua yang mendukung dari belakang, kalau bukan karena jerih payah mereka, anda belum tentu bisa berada disini,” kata wabup Richi lagi.

Pada kesempatan itu Wabup juga sampaikan pembinaan atlet dan masalah kepemudaan di Tanah Datar saat ini belum semuanya bisa dibenahi, hal ini dikarenakan dirinya bersama Bapak Bupati, baru menjabat empat bulan.

“Masalah pembinaan dan kepemudaan belum semuanya bisa dibenahi, kami masih merancang. Saya mendengar banyak kegiatan seperti ini yang menggunakan dana swadaya dari para orang tua, untuk itu ke depan mari kita bersama-sama untuk membenahinya agar nanti tidak ada lagi hal-hal seperti ini terjadi. Jadi anak-anak berjuang membawa nama baik Kabupaten Tanah Datar, tentu pemerintah daerah juga harus ikut campur tangan,” tambah Wabup.

Wabup juga berpesan kepada para atlet yang akan pergi bertanding untuk selalu menjaga nama baik keluarga, perguruan serta nama baik Kabupaten Tanah Datar.

Sementara ketua kontingen Ridho Mahendra bahwa Open Turnamen Taekwondo Walikota Pariaman ini akan berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 8-11 juli, dan akan diikuti oleh para atlet dari Provinsi Sumatera Barat, Riau dan Provinsi Jambi.

BACA JUGA  Kecelakaan Beruntun Libatkan Dua Mobil dan Dua Sepeda Motor di Padang

Ridho juga menyampaikan bahwa atlet taekwondo Tanah Datar yang akan mengikuti kejuaraan ini sebanyak 10 orang yang terdiri dari 3 orang putri dan 7 orang putra.

Ikut hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Parpora Abdul Hakim, Kabid Olahraga Jimmy dan para orang tua atlet. (Dajim)

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaSatnarkoba Polresta Padang Kembali Menangkap 2 Pemilik Sabu
Artikel berikutnyaKemenag-Ormas Islam se-Agam Sepakat Laksanakan SE Menag RI Tentang Idul Adha