Dinas Dikpora KAb. Solok Bekali Guru Mapel Ujian Nasional

Dinas Dikpora KAb. Solok Bekali Guru Mapel Ujian Nasional
Kepala Dinas Dikporan pimpin rapat guru Mapel Ujian Nasional
Arosuka, SuhaNews – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok memberikan pembekalan kepada guru mata pelajaran Ujian Nasional SMP. Guru mapel yang mendapat pembekalan terdiri atas guru Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA dan Matematika.

“Pembekalan ini dilakukan selama empat hari,” jelas Kabid Pembinaan SMP, Nila Kusumawati.

Kegiatan ini, jelas Nila, dilakukan secara bergantian, Senin-Kamis (20-23/1) di aula Dinas Dikpora Arosuka. Pada Senin diberikan pembekalan untuk guru bahasa Indonesia, Selasa untuk guru Bahasa Inggris, Rabu untuk guru IPA dan Kamis untuk guru Matematika.

“Pada UN terakhir ini, prestasi UN diharapkan lebih baik,” harap Kepala Dinas Dikpora, H. Zulkisar.

Ujian Nasional 2020, jelas Zulkisar, merupakan UN terakhir. Sebab Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah memberikan signal bahwa pada 2021 tidak ada lagi UN. Karena UN terakhir, Zulkisar berharap hasilnya lebih baik karena UN ini temasuk sibungsu tak baradiak lai.

“Guru diharapkan bekerja keras untuk mendapatkan hasil maksimal,” jelas Zulkisar.

Pada UN 2019, jelas Zulkisar, posisi Kabupaten Solok  berada di peringkat 17 dari 19 kabupaten/kota Di Sumatera Barat. Diharapkan pada UN 2020 ini bisa lebih baik, masuk 10 besar. Sekalipun berat, tetapi usaha maksimal harus dilakukan.

Guru mata pelajaran, jelas Zulkisar didampingi Sekretaris Dikpora, Sukiman  Agus, diharapkan melakukan analisis terhadap soal UN tahun sebelumnya atau menganalisis hasil Try out yang dilakukan. Hasil Analisis dipetakan kemudian dibuat program untuk belajar tambahan. Wewe  

Baca Juga :

 

Facebook Comments

BACA JUGA  ASN Dinas Pendidikan Terkonfirmasi Covid-19, Satu Orang Suspek Meninggal Dunia
loading...