Dinas Sosial PPPA Pesisir Selatan Lakukan Monitoring Terhadap E-Warung

sosial
Pesisir Selatan, SuhaNews – Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Pesisir Selatan, melakukan monitoring dan evaluasi terhadap e-warung di daerah itu.

“Monitoring dan evaluas e-warung untuk memastikan ketersediaan sembako bagi masyarakat penerima bantuan sosial (Bansos) pangan,” ujar Kepala Dinsos PPPA Pesisir Selatan, Wendra Rovikto.

Baca juga: Bupati Sijunjung Distribusikan Ribuan Kartu Keluarga Sejahtera

Pihaknya akan memastikan ketersediaan sembako pada e-warung di semua kecamatan di daerah ini. Tujuannya agar keluarga penerima manfaat bantuan sembako tersebut tidak memiliki keraguan terhadap ketersediaan berbagai kebutuhannya.

“Monitoring dan evaluasi ini sudah kita lakukan pada tiga kecamatan yakni di Kecamatan Lengayang, IV Jurai, dan Kecamatan Koto XI Tarusan,” kata endra Rovikto.

“Keluarga penerima manfaat supaya menaati aturan terkait kewajiban vaksin,” harap endra Rovikto.

“Penerima bansos harus menaati kewajiban vaksin,” kata Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Eliren Yona Yori,

E-warung dan Keluarga Penerima Manfaat memiliki sinergi yang saling menguntungkan. Keluarga Penerima Manfaat tercukupi kebutuhan pokoknya sesuai dengan jumlah bantuan yang diterima, dan e-warung sebagai penyedia bahan pokok bisa pula menjual bahan pokoknya sesuai dengan regulasi yang berlaku. (*)

Baca juga: Pemko Sawahlunto Berikan Bansos untuk Berobat ke Padang dan Jakarta

Facebook Comments

BACA JUGA  Puncaki Klasemen, AC Milan Raih Tiga Kemenangan Beruntun
loading...
Artikulli paraprakWali Kota Sawahlunto Deri Asta dan Istri Lakukan Vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga
Artikulli tjetërAston Villa Vs Man United 2-2, Gol Coutinho Buyarkan Kemenangan MU