Disparpora Agam Gelar Pelatihan bagi Pengelola Desa Wisata,

gelar
Lubuk Basung, SuhaNews – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam menggelar pelatihan pengelolaan desa wisata, Senin (7/6) di Hotel Sakura Syariah, Lubuk Basung. 

“Pelatihan digelar selama 3 hari dan diikuti oleh 40 orang pengelola desa atau nagari wisata,” ujar Kepala Disparpora Kabupaten Agam, Syatria.

Pelatihan pengelolaan desa wisata ini, jelas Syatria, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kompetensi pengelola desa wisata, dan memberikan pelayanan kepada wisatawan.

Baca juga: Kubu Gadang, Padang Panjang Jadi Desa Wisata Terbaik Sumbar

“Pelatihan ini juga bertujuan untuk mengetahui dan memahami pengelolaan desa wisata di masa pandemi Covid-19,” tambah Syatria.

Disparpora Agam menghadirkan pemateri yang berkompeten di bidangnya, seperti Dinas Pariwisata Sumbar, DPMN Agam, akademi, industri dan praktisi pelaku usaha kepariwisataan.

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM melalui Sekretaris Daerah Agam, Drs. H. Martias Wanto, MM berharap, pelatihan ini dapat menggali potensi wisata yang ada di daerah tersebut.

“Agam kaya potensi wisata, mulai dari danau, laut, gunung, air terjun dan sebagainya. Sementara wisata non fisik, seperti hikayat dan cerita rakyat,” ujar Martias Wanto, saat mebuka pelatihan ini.

Martias Wanto berharap Agam bisa menghadirkan kepariwisataan dengan karakteristik yang tidak kalah dengan daerah lain. (*/We)

Baca juga: Gaet Wisatawan, Desa Wisata Tungkal Selatan, Kota Pariaman Terus Berbenah

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Agam Terpilih, Andriwarman Bersilaturrahmi dengan Wartawan
loading...