Donatur Malaysia Beri Dana Motivasi Bagi Santri Hafiz Quran Pondok Pesantren Al Manaar Batuhampar

Lima Puluh Kota, SuhaNews – Sebanyak 80 orang santri Pondok Pesantren Al Manaar Batu Hampar Kabupaten Lima Puluh Kota, terdiri dari 40 putra dan 40 putri, serta 9 orang pembina asrama, menerima dana motivasi dari donatur Malaysia. Penyerahan dana tersebut diberikan di Masjid Abdurrahman Ponpes Al Manaar Batuhampar, Minggu (19/2)

Dana motivasi bagi santri dan pembina asrama ini berasal dari donatur yang berdomisili di Kuala Lumpur, Malaysia. Dia adalah Ahmad Nizam, merupakan donatur yang memiliki perhatian besar terhadap dunia pendidikan. Tergerak hatinya untuk membantu Pondok Pesantren Al Manaar Batuhampar karena ingin membantu perkembangan pendidikan di pesantren dengan jumlah santri 530 ini.

“Meski putra asli Malaysia, kami ingin membantu perkembangan pendidikan di Pondok Pesantren Al Manaar Batuhampar. Karena kita tahu, dari rezki yang Allah berikan kepada kita, ada hak orang lain yang harus kita serahkan. Kami berharap, dana ini membawa keberkahan bagi kita semua, dan menjadi motivasi bagi bagi santri dan pembina asrama,” ungkap Ahmad Nizam.

Ia menyebut, dana motivasi diberikan kepada santri penghafal Alquran sebagai pelecut bagi santri untuk lebih giat lagi menghafal Alquran. Dengan menghafal Alquran, bukan hanya memberi kebaikan bagi santri, tapi juga pembina, pimpinan pondok pesantren, dan Insya Allah bagi orang-orang yang memberikan jalan untuk itu. Ahmad Nizam juga merupakan sahabat dekat putra Lima Puluh Kota, Ferizal Ridwan, Wakil Bupati Lima Puluh Kota Periode 2016/2021.

“Dengan dana motivasi ini akan lahir penghafal-penghafal Alquran. Dan bagi yang sudah memiliki hafal agar meningkatkan dan menguatkan hafalannya. Pahala menghafal Alquran yang tidak putus-putus semoga mengalir kepada penghafal Alquran dan orang-orang yang memiliki andil dalam hal ini. Semoga kita semua diberi kesehatan dan Pondok Pesantren Al Manaar semakin maju dan semakin diminati,” tutup Ahmad Nizam.

BACA JUGA  Santri Ponpes Al Makmur Tungkar Terima Donasi Dari Putra Asli Situjuah limo Nagari

Pimpinan Pondok Pesantren, H. Mazmur Sya’roni, dalam sambutannya mengucap syukur atas perhatian yang diberikan oleh Ahmad Nizam. Sebuah perhatian yang akan menjadi penyemangat bagi santri untuk lebih giat lagi. Mazmur Sya’roni berharap akan lebih banyak lagi donatur yang peduli dengan pendidikan di pondok pesantren yang dipimpinanya. Hadir pada kegiatan tersebut, kepala madrasah MTs dan MA, koordinator asrama, seluruh pembina asrama, dan tokoh masyarakat.(Adi/Editor:Nina)

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -