DPMPTSP-Naker Agam Gelar Sosialisasi Skill Development Center

naker
Lubuk Basung, SuhaNews– DPMPTSP-Naker Kabupaten Agam gelar sosialisasi program kerja forum pusat pengembangan keahlian atau Skill Development Center (SDC), di aula Bappeda Agam, Rabu (6/10).

“Sosialisasi ini diikuti 29 orang dari pengurus forum pusat pengembangan keahlian, dan 21 orang dari pengurus tempat kerja atau work place,” ujar Kabid Hubungan Industrial dan Peningkatan Produktivitas Tenaga Kerja, Basyrizal.

Baca juga: Dinas Nakertrans Pesisir Selatan Menerima Kunjungan  Komisi IV DPRD

Kegiatan ini., ujarnya, untuk meningkatkan pemahaman pengurus forum pusat pengembangan keahlian tentang pentingnya forum itu, serta mensinergikan program kerja forum dengan stakeholder terkait.

“Narasumber dalam sosialisasi berasal dari unsur Disnaker Trans Sumbar, pengurus forum pusat pengembangan keahlian Sumbar dan DPMPTSP-Naker Agam,” tambah Basyrizal.

Bupati Agam diwakili Asisten II Setdakab Agam, Yosefriawan mengatakan bahwa peran SDC sangat dibutuhkan dalam mengatasi masalah ketenagakerjaan, serta menurunkan tingkat pengangguran secara Terstruktur, Sistematis dan Masif (TSM)

“Skill Development Center akan membantu Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) dalam penyediaan tenaga kerja yang relevan dengan kebutuhan dan kompetensi, serta membantu para pencari kerja untuk memperoleh kesempatan kerja sesuai keinginan,” sebutnya.

Menurutnya, forum SDC sebagai mesin pencetak SDM yang siap memasuki dunia kerja dan dunia usaha, sehingga perlu koordinasi antara pemerintah dengan badan usaha untuk melakukan pelatihan keterampilan sesuai yang dibutuhkan DUDI. (*)

Baca juga: Bangun BLK: Bupati Solok Terima Kunjungan Sekretaris Jenderal Kemnaker RI

Facebook Comments

BACA JUGA  Peringati Hari Jadi, Satprakoja Dirikan Gapura Bambu di Danau Talang
loading...
Artikel sebelumyaUda Uni Duta Wisata Agam 2021 Menjadi Milik Oktara dan Ritma
Artikel berikutnyaKafilah Lubuk Sikaping, Terbaik Administrasi pada MTQN 49 Kab.Pasaman