DPRD Kabupaten Solok: Eksekutif Dituntut Cerdas dan Kreatif 

DPRD
Arosuka, SuhaNews – Eksekutif dituntut cerdas dan kreatif  dalam menghasilkan dan mengelola sumber-sumber pendapatan dan perlu mencari solusi inovatif untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Solok.

Hal itu disampaikan juru bicara Fraksi Golkar, yang dibacakan oleh Vivi Yulistia Rahayu pada sidang paripurna dalam rangka penyampaian Pandangan Umum Fraksi-fraksi terkait Nota Penjelasan Bupati Solok tentang Ranperda APBD tahun Anggaran 2022, Rabu (17/11/2021). di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab Solok, Arosuka.

Baca juga: Dihadiri Fraksi Gerindra, Lucky Efendi Gantikan Dodi Hendra sebagai Ketua DPRD Kab.Solok

Vivi Yulistia Rahayu  berharap Bupati dan perangkat daerah agar memanfaatkan APBD Tahun Anggaran 2022 memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemakmuran masyarakat, terutama di bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

Sidang paripurna ini duhadiri oleh Bupati Solok diwakili oleh Pj Sekda Medison,S.Sos,M.Si., anggota DPRD Kab. Solok, Forkopimda, Plt. Sekwan Mairizon, dan SKPD Pemkab Solok.

Sementara Fraksi PKS melalui juru bicara Harry Pawestrie memberikan masukan terhadap porsi – porsi anggaran dan kebijakan terhadap RAPBD 2022 melalui pendekatan 6 Misi Kabupaten Solok.

Enam misi yang dumaksud adalah 1. Pengelolaaan anggaran berbasis kebutuhan masyarakat. 2. Peningkatan Infrastruktur yang berkeadilan.  3. peningkatan perekonomian masyarakat melalui sektor pertanian, UMKM, perdagangan dan pariwisata. 4. Mewujudkan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.  Kami berharap pemerintah daerah bersama DPRD dapat mempertahankan WTP dari BPK untuk tahun berikutnya.  5. Pembangunan sumber daya manusia melalui sektor kesehatan dan pendidikan.  6. peningkatan tata kehidupan masyarakat bersadarkan adat basandi syara’ syara’ basandi kitabullah (ABS-SBK).

Fraksi PPP melalui jurubicaranya  Nelson menyampaikan bahwa PPP berharap prioritas program peningkatan kualitas SDM menjadi perhatian  karena pembangunan SDM dapat menjadi penopang utama ketika sumberdaya alam semakin berkurang.

BACA JUGA  Kunjungi Food Station, Walikota Solok Perkenalkan Bareh Solok

Pandangan umum ini juga disampaikan oleh Fraksi Partai Nasdem melalui Azwirman, Fraksi PAN melalui Aurizal, Fraksi Demokrat melalui Lucki Efendi juga memberikan masukan terhadap rancangan APBD 2022. (Wewe)

Baca juga: 7 dari 8 Fraksi DPRD Kab Solok Setujui Ranperda RPJMD 2021-2026

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKesulitan Air Bersih, Masyarakat Sawah Kandang Batu Palano Selayo Gali Sumber Air
Artikel berikutnyaSertijab Camat: Ricky Eka Putra di IV Koto, Ekko Espito ke Ampek Angkek