Restu, Bocah Piatu 9 Tahun Korban Kebakaran Tergolek Lemah Akibat Lukanya 75 Persen

Restu, Bocah Piatu 9 Tahun Korban Kebakaran Tergolek Lemah di RSU Padang Panjang
Padang Panjang, SuhaNews – Restu bocah 9 tahun dari nagari Singgalang kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar meringis menahan sakit akaibat luka bakar 75 persen di tubuhnya. Anak piatu ini terbaring lemah di RSUD Padang Panjang.

Kejadian yang menimpa bocah yang telah ditinggal meninggal ibunya ini bermula dari meledaknya lampu togok dirumahnya pada Selasa (4/1) lalu. Lampu yang dinyalakan untuk penerangan tersebut meledak, sedangkan ia yang duduk dekat lampu itu tersambar api beserta tikar yang di dudukinya.

Mengetahui anaknya terbakar, ayah Restu langsung membawa anaknya ke sungai dekat rumah sembari berusaha memadamkan api agar tak membakar habis kediaman mereka. Melihat luka bakar byang cukup parah, restu dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Restu yang masih duduk kelas 3 SDN 07 Singgalang ini, adalah anak dari Pen yang sehari-hari bertugas sebagai pengawas bendungan. Sedangkan ibunya Murni (Almarhumah) meninggal dunia sekitar dua tahun yang lalu akibat hanyut di sungai di Padang Panjang.

Melihat kondisi Restu, komunitas sosial Padang Panjang Batipuah X Koto Online (PBO) menggalang donasi untuk meringankan biaya perawatan Restu yang berasal dari keluarga sederhana ini.

“Kita galang donasi untuk anak kamanakan kita Restu, semoga Allah segera angkat penyakitnya dan diberi kemudahan dalam pengobatannya,” ujar Jimmy, penggiat PBO yang menghimpun donasi secara online melalui media sosial.

Donasi dapat dikirimkan melalui rekening BRI atas nama JIMMY, nomor 5459-0101-9848-538 dengan konfirmasi melalui WA nomor +62 813-6397-9999.

“Donasi juga dapat diantar langsung ke Jimmy Barbershop di gang kecap Pasar Inpres Padang Panjang,” pungkasnya.

Saat ini sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit, nqmjn masih menjalani rawat jalan untuk pengobatan lukanya yang mencapaib75 persenĀ  Moentjak

BACA JUGA  Covid-19 Kab Solok: 6 Terkonfirmasi, Terrmasuk 1 Anggota DPRD

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaHAB 76, Kemenag Pasaman Anjangsana ke Panti Asuhan Bakti Ibu
Artikel berikutnyaBahtera Berda 1 Panampuang Juara Lomba Dasawisma Agam 2022