PLC Solok Gelar Aksi Peduli Rayhan dan Billy, 1,2 Juta Diserahkan

PLC Solok Gelar Aksi Peduli Rayhan dan Billy, 1,2 Juta Diserahkan
Solok, SuhaNews. Penari Lintas Comunity (PLC) menggekar aksi peduli untuk Rayhan dan Billy dua bayi yang mengalami gangguan kesehatan serius.

Aksi yang dipimpin oleh Ketua PLC Solok Febry Yudha berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (20-21 Februari 2021) di Kayu Samuk jorong Simpang nagari Koto Baru kec. Kubung Kabupaten Solok.

Dalam aksi meraih simpati pengguna jalan Solok Padang ini, PLC Solok berharil menghimpun dana sebesar dua juta empat ratus ribu rupiah. Dana ini kemudian dibagi dua dan diserahkan masing-masingnya sebesar satu juta dua ratus ribu rupiah.

BACA JUGA  Kabupaten Solok, 2 ASN Luar Daerah Terkonfirmasi Covid-19

Ketua PLC Solok, Febri Yudha kepada SuhaNews menuturkan bahwa aksi peduli ini merupakan bentuk solidaritas dari kami pejuang nafkah di lintas sumatera. Karena sebagian besar anggota kami adalah pelaku “bisnis” angkutan darat baik itu angkutan orang maupun angkutan barang.

“Namun dibalik keras dan tingginya resiko pekerjaan kami, para anggota PLC tetap memiliki rasa peduli untuk sesama yang tengah membutuhkan uluran tangan,” ujar Febry.

Selain itu, ajang pengumpulan dana ini juga sarana silaturrahmi para anggota. Lewat pengumpulan dana ini oara anggota bersatu meluangkan waktunya berkumpul sembari meraih empati pengguna jalan untuk kemudian disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Ini bukan aksi pertama PLC Solok, sejak berdiri beberapa tahun lalu, kami telah melakukan aksi serupa, baik untuk bencana alam yang melanda berbagai daerah nusantara, hingga aksi khusus seperti kali ini,” ulas Febry.

BACA JUGA  9 Warga Kota Solok Positif Covid-19, 1 Pasien Meninggal Dunia Sabtu Kemarin

Usai melakukan aksi selama dua hari, Minggu (21/2) sore dana yang terhimpun langsung diserahkan untuk kedua balita yang tengah membutuhkan uluran tangan ini.

Arif Palma Putra, orangtua bayi Reyhan usia 3 bulan yang mengalami masalah jantung mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar PLC Solok yang telah meluangkan waktunya dan rela berpanas-panasan dibawah terik matahari untuk membantu biaya pengobatan Reyhan.

“Terima kasih untuk sahabat dari PLC Solok yang telah rela berjemur terik matahari untuk melakukan penggalangan dana bagi anak kami Reyhan. Semoga kerja keras dan kerja ikhlas kawan-kawan PLC bernilai ibadah disisi Allah ta’ala.. Aamiin…,” ujar Arif yang didampingi istrinya saat menerima kunjunga pengurus PLC menyerahkan bantuan ini.

Arif menceritakan, sejak lahir, Reyhan mengalami gangguan kesehatan serius. Setelah menjalani berbagai pemeriksaan mulai dari klinik tempatnya lahir, RSUD M.Natsir dan dirujuk ke RSUP M.Djamil Padang, Reyhan dinyatakan mengalami masalah jantung serius.

BACA JUGA  Padang Panjang Akan Lanjutkan Pembangunan Jalan Lingkar Selatan

“Sekarang, secara rutin Reyhan masih menjalani perawatan jalan sembari pemeriksaan rutin perkembangan jantung dan organ lainnya. Untuk dilakukan operasi dan pengobatan maksimal dibutuhkan biaya yang tidak sedikit,” tutur Arif.

Arif yang bekerja sebagai pegawai honor di DKLH Kota Solok sangat berharap uluran tangan dari masyarakat untuk meringankan biayan pengobatan buah hatinya yang di diagnosa mengalami bocor jantung, infeksi paru dan hernia ini.

Bantuan dapat disalurkan melalui rekening BRI atas nama Lima (nenek Reyhan) dengan nomor 5549 01005136 538, untukkonfirmasi bantuan ke WA 082387852400. Moentjak

BACA JUGA  Gusmal Pamit, Sekda Aswirman Menjadi Plh Bupati Solok

 

 

Facebook Comments

loading...