Kembangkan Wisata, Kabupaten Solok dan Kota Pekanbaru Lakukan Kerjasama

kabupaten
Bupati Solok dan Walikota Pekanbaru lakukan kerjasama
Arosuka, SuhaNews – Pemerintah Kabupaten lakukan kerjasama dengan Kota Pekanbaru dalam meningkatkan perekonomian daerah. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) antara Bupati Solok dan Walikota Pekanbaru, Rabu (30/6) di Cinangkiak Dream Park, Singkarak.

MoU ditandatangani oleh Bupati Solok H. Epyardi Asda, M.Mar dan Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST, MT., dan disaksikan oleh  Asisten Koordinator bidang Ekbangkesra Medison, S.Sos, M.Si, Kepala SKPD lingkup Pemda Kab Solok  dan rombongan dari Pemko Pekanbaru.

Baca juga: Perbaiki Layanan, Wabup Solok Pimpin Rapat Tindak Lanjut MoU dengan Ombudsman

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST, MT., mengatakan bahwa kerja sama yang dilaksanakan ini adalah kerjasama yang saling menguntungkan.  Potensi alam Kabupaten Solok sangat kaya dan indah sekali, baik dari holtikultura, tanaman padi dan buah tetapi mungkin belum terkelola dengan baik.

“Kita bertekad untuk saling bersinergi dalam mengembangkan potensi ini,” jelas Firdaus. Insdustri Pariwisata, jelas Firdaus, adalah primadona baru. Alam yang indah ini sudah mulai digarap oleh Bupati Solok. Dengan kerjasama secara resmi ini mudah mudahan akan dapat mengembangkan potensi daerah masing-masing.

Sementara Bupati Solok H. Epyardi Asda mengatakan bahawa jangan menjadi superman tetapi jadilah super tim, dengan berkolaborasi.

“Kabupaten Solok punya komoditi tertentu yang padat karya, tetapi tidak padat modal, sedangkan untuk Pekanbaru justru sebaliknya,” jelas Epyardi Asda.

kabupatenMudah-mudahan dengan adanya kerjasama ini akan saling menguntungkan antara kedua daerah. Kerjasama ini dapat berjalan dengan lancar tidak hanya sebuah seremonial saja.

“Kabupeten Solok sangat terbuka untuk para investor yang mau menanamkan investasinya, khusunya untuk pengembangan wisata keluarga,” tambah Bupati Solok. (Wewe)

Baca juga: Garap Pertanian: Bupati Solok Tandatangani MoU dengan Balitbu Tropika dan BPTP

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Epyardi Asda Berikan Jawaban Terhadap Pandangan Fraksi DPRD Kab Solok
loading...
Artikel sebelumyaHindari Truk Rem Blong, Bus Pariwisata Kecelakaan di Tanjakan Panyalaian
Artikel berikutnyaPAI Kota Bukittinggi Terus Sosialsiasikan SE Menang 15/2021