Dua ASN RSUD M. Natsir Solok Asal Koto Baru Terkonfirmasi Covid-19

natsir
Arosuka, SuhaNews – Total Warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 874 orang, yang terdiri atas karantina mandiri 25 orang, dirawat 6 orang, meninggal 21 orang,  dan sembuh 822 orang.

“Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  9.389 (sembilan ribu tiga ratus delapan puluh sembilan) orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan POOL TEST Kabupaten Solok.,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Senin (8/3/2021)  di Arosuka.

Baca juga: PL di RSUD M.Natsir Solok, 2 Mahasiswa Ford deKock Terkonfirmasi Positif Covid-19

Untuk Zonasi Daerah di Sumatera Barat pada minggu ke-52, 07  s/d 13 Maret 2021, jelas  Syofiar Syam, Kabupaten Solok masih masuk dalam  zona oranye (Resiko Sedang).

“Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 (CoronaVac) di Kabupaten Solok 1 s/d 6 Maret 2021, sebanyak 1.282 orang dari 1.276 Sasaran Vaksinasi,” tambah Syofiar Syam.

Sesuai yang terdata dalam Pcare, jelasnya, dengan jumlah Persentase sebesar 100,50 %. Untuk tahap I sudah selesai dg melebihi target yang sudah ditetapkan, selanjutnya Tahap II akan dilaksanakan besok Selasa 9 Maret 2021 dengan pelaksanaan Perdana di Kantor Bupati Solok Arosuka.

“Adapun kasus suspek dirawat ada tambahan baru 1 orang. sehingga jumlah menjadi 3  orang,” papar Syofiar Syam.

Tiga warga suspek dirawat yakni:

  1. Perempuan 42 thn, alamat Nagari Simpang Tj. Nan IV, Kec. Danau Kembar, merupakan kasus suspek yang Dirawat di RSUD Arosuka.
  2. Perempuan 27thn, alamat Nagari Cupak, Kec. Gunung Talang, merupakan kasus suspek yang dirawat di RSUD Arosuka.
  3. Perempuan 71 thn, alamat Nagari Muara Panas, Kec. Bukit Sundi, merupakan kasus suspek dari RSUD Arosuka.

“Kasus konfirmasi Covid-19 ada tambahan sebanyak 2 orang,” jelas Syofiar Syam.

Dua warga yang terkonfirmasi yakni Perempuan 42 thn, alamat Nagari Koto Baru, Kec. Kubung, pekerjaan ASN pada RSUD M. Natsir Solok, merupakan kasus  suspek dari RSUD M. Natsir yang memiliki gejala demam, batuk dan pilek.Yang bersangkutan karantina mandiri.

BACA JUGA  Polresta Padang Kembali Tangkap Pelaku Curanmor

Kemudian Laki-laki 45 thn, alamat Nagari Koto Baru, Kec. Kubung, pekerjaan ASN, merupakan kasus  suspek dari RSUD M Natsir Solok yang memiliki gejala demam, batuk dan pilek. Yang bersangkutan karantina mandiri.

“Kasus konfirmasi sembuh, jelas Syofiar Syam, ada tambahan sebanyak 2 orang,” jelas Syofiar Syam.

Dua warga konfirmasi dinyatakan sembuh setelah 2 kali pemeriksaan spesimen dengan hasil negatif, yakni Perempuan 50 thn, alamat Nagari Cupak, Kec. Gunung Talang, merupakan kasus suspek yang dirawat di RSUD M. Natsir Solok dan Laki-laki 63 thn, alamat Nagari Koto Sani, Kec. X Koto Singkarak, merupakan kasus suspek yang dirawat di RSUD M Natsir Solok.  (Wewe)

 

Facebook Comments

loading...