Dua Guru Madrasah Bukittinggi Masuk 5 Besar Guru Berprestasi Nasional

Dua Guru Madrasah Bukittinggi Masuk 5 Besar Guru Berprestasi Nasional
Bukitttinggi, SuhaNews. Dua guru madrasah dari kota Bukittinggi masuk nominasi lima besar guru berprestasi tingkat nasional 2021.

Pencapaian ini bermula dari beberapa orang Guru Madrasah Kota Bukittinggi mengikuti seleksi Guru Berprestasi Madrasah tingkat Nasional tahun 2021 mulai dari 30 Oktober yang lalu. Mulai dari pendaftaran secara online dengan mengupload bahan (biodata, portofolio, KTI, slide infografis) melalui google drive sebagai mekanisme penilaian seleksi tahap 1.

Seleksi tahap I lulus 57 guru madrasah se Sumbar, yang kemudian mengikuti seleksi tahap ke 2 pada tanggal 9-14 Nov 2021 bersama 663 guru seluruh Indonesia yang kemudian terpilih 55 orang guru terbaik se Indonesia.

Dari 55 orang guru tersebut terdapat tiga orang guru yang lolos mewakili Provinsi Sumatera Barat, dua diantaranya dari Kota Bukittinggi atas nama Yeniga Helmi Guru MIN Bukittinggi dan Dian Permata Sari Guru Raudhatul Atfhal Ar Rahmah Kota Bukittinggi.

Dua orang Guru Madrasah Kota Bukittinggi berhasil masuk nominator 5 besar pada Grand Final Anugerah Guru Berprestasi Tingkat Nasional  yang semula direncakan melalui zoom meeting tanggal 15-21 November 2021, terdapat perubahan pada pelaksanaan dengan mengundang para guru tersebut ke Jakarta tepatnya di Holiday Inn Hotel Kemayoran Jakarta Pusat tanggal 28 November -1 Desember 2021.

Salah seorang guru Madrasah Kota Bukittinggi yang berhasil meraih juara Harapan I pada Grand Final Anugerah Guru Berprestasi Tingkat Nasional, Yeniga Helmi kepada Humas, Jum’at (04/12) menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas prestasi Nasional yang diraihnya.

“Alhamdulillah Wasyukurillah semuanya berkah dari Allah  SWT yang telah memberikan kesempatan bagi kami untuk mengikuti ajang Anugerah guru berprestasi tingkat Nasional tahun 2021,” katanya menyampaikan rasa syukur.

BACA JUGA  Penulis dan Editor Soal Dibekali, Zulkisar: Hati-hati Menulis Soal 

Selanjutnya Guru MIN Bukittinggi, Yeniga Helmi didampingi Guru Raudhatul Atfhal Ar Rahmah yang juga meraih Juara III pada ajang Anugerah Guru Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2021 ini menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan motivasi.

“Terimakasih kami sampaikan kepada keluarga tercinta suami dan anak-anak yang sudah memberikan waktu luang dan do’a yang tidak putus-putus sehingga dapat  meraih hasil yang terbaik.
Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada Bapak Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Bapak Kabid beserta jajaran dan Bapak Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, Drs. H. Kasmir, MM beserta, Kepala Madrasah serta semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Prestasi ini dapat kami raih berkat kontribusi kita semua baik moril maupun materi. Semoga Allah memberkahinya untuk yang lebih baik lagi,” katanya lagi.

Selaku Kepala MIN kota Bukittinggi, Elvi Rahmi sangat mengapresiasi dan bangga atas masuknya salah seorang  dari 2 orang guru terbaik sebagai nominator anugrah guru berprestasi tingkat Nasional tahun 2021

“Salah satu wujud dukungan kami dengan selalu memberikan bimbingan semaksimal mungkin sekaligus mendamping  ustazah Yeniga Helmi guru MIN Kota Bukittinggi  sebagai duta  Sumatra Barat ke tingkat Nasional hingga selesai, baik dalam lomba presentasi KTI sampai malam anugrah guru  berprestasi tingkat Nasional tahun 2021 tanggal 28 November s.d  02 Desember 2021 lalu di hotel Iin Holiday Jakarta,” tuturnya.

Selanjutnya Elvi Rahmi berharap “Kedepannya banyak  guru-guru terbaik, guru hebat lagi yang akan muncul terutama dari MIN Kota Bukittinggi,” katanya lagi.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas raihan prestasi Nasional yang di raih Guru Madrasah Kota Bukittinggi ini.

BACA JUGA  Menteri Nadiem: Vaksin untuk Pendidik Dimulai dari Guru PAUD, SD dan SLB

“Selamat kepada 2 orang guru Madrasah Kota Bukittinggi Yeniga Helmi Guru MIN Bukittinggi dan Dian Permata Sari yang berhasil meraih juara Harapan I dan Juara III yang di umumkan pada puncak Anugerah Guru Berprestasi Tingkat Nasional yang penghargaannya diserahkan langsung oleh Menteri Agama RI. Mudah-mudahan prestasi Nasional yang diraih ini dapat memotivasi kita semua agar maksimal dalam bidang masing-masing,” tuturnya.Yal

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBerprestasi pada MTQN 39 Sumbar, Siswa MTsN 4 Solok Terima Reward
Artikel berikutnya15 Operator EMIS Kemenag Lima Puluh Kota Bertemu di Sungai Kamuyang