Dukung Tasya Rizki Ananda Putri dari MAN 1 Solok pada Pemilihan Duta GenRe 2020

Dukung Tasya Rizki Ananda Putri dari MAN 1 Solok pada Pemilihan Duta GenRe 2020
Koto Baru, SuhaNews. Tasya Rizki Ananda Putri satu dari tiga siswa MAN 1 Solok yang terpilih mengikuti ajang Duta GenRe Kab. Solok 2020, yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Solok.

Saat ini Tasya bersama 20 pasang kandidat lainnya tengah mengikuti karantina yang dilaksanakan di Convention Halla Alahan Panjang dari tanggal 19 sampai 22 Februari 2020.

Putri pertama dari 4 bersaudara yang merupakan anak dari pasangan Rita Melda S.Pd dan Wandi Afrianto,SH Ini masuk dalam nominasi 20 besar dari 200 peserta yang ikut berkompetisi.

Saat di konfirmasi oleh SuhaNews melalui telpon selulernya kepada ibunda Tasya mengatakan bahwa Tasya saat ini sedang di karantina untuk mengikuti seleksi berikutnya.

“Mudah mudahan Tasya masuk Nominasi dan terpilih menjadi duta Genre Kabupaten Solok,untuk itu kami minta dukungan nya melalui (follow instagram genre solok and like no 26 )”,ucap Rita kepada SuhaNews.

Berita Terkait : Tiga Siswa MAN 1 Solok Ikut Seleksi Duta GenRe 2020

“Tasya Rizki Ananda Putri merupakan jebolan dari pesantren Dinniyah Putri Padang Panjang yang telah Hafiz Quran sebanyak 10 Juz dan sekarang menjadi Sekretaris di OSIM MAN 1 Solok“,imbuh Rita.

Kita sangat mendukung sekali dengan adanya pemilihan duta Genre ini tambah Rita, karena bisa menjadikan generasi yang paham dan menjadi contoh serta mengajak kalangan remaja untuk bisa melestarikan tentang cara hidup beragama, berkarakter, bersih dari segala jenis narkoba Pungkasnya.

“serta dapat juga memberikan penjelasan tentang dampak dari narkoba, pergaulan bebas, pernikahan dini , dan penyakit masyarakat lainnya, dengan adanya duta Genre ini mereka bisa meningkatkan sosialisasi dan promosi program genre di kalangan remaja, agar memiliki pengetahuan, sikap dan perilaku yang positif dalam pengembangan dirinya, serta mengembangkan PIK Remaja melalui pendekatan ramah remaja tutup Rita kepada SuhaNews.

BACA JUGA  Pokdarwis Cupak Pusako Kembangkan Objek Wisata Aie Angek Garara

reporter : Dedi Hermanto editor : Moentjak

 

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...