Duta MAN 2 Bukittinggi Raih Juara 3 lomba Himatika UNAND 2022

Duta MAN 2 Bukittinggi Raih Juara 3 lomba Himatika UNAND 2022
Bukittinggi, SuhaNews – Siswa MAN 2 Bukitinggi kembali raih prestasi. Tiga orang siswa MAN 2 Bukittinggi mengikuti Himatika UNAND Goes To School. Lomba Matematika ini dilaksanakan Sabtu 28 Mei 2022 diikuti seluruh SMA, MA dan SMK sederajat antar Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi dan bertempat di SMAN 1 Tilatang Kamang, Agam . Adapun penyerahan piagam dan piala lomba untuk pemenang diserahkan Senin (30 Mei 2022) di lapangan MAN 2 Bukittinggi oleh Plt. Kepala MAN 2 Bukittinggi.

Nurfadhila dan Sugeng Supriyadi selaku guru pembimbing menyampaikan “Alhamdulillah siswa kami berhasil mendapatkan juara 3 pada Cabang Matematika Chalange. Pada cabang ini ada dua tim yang kami kirim, namun yang masuk 3 besar adalah tim 1 yang terdiri dari Ridho Harungguan, Radjaki Darma Sakban, dan Mahya Laila. Ujar guru Matematika ini.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Nurfadhila‘’siswa kami mengikuti dua cabang yaitu 2 tim pada cabang Matematika Chalange dan 1 orang siswa pada cabang poster. Prestasi siswa kami ini sebagai pembuktian bahwa siswa madrasah juga bisa bersaing dengan siswa dari SMA. Selain itu melalui lomba ini kita juga dapat mengetahui potensi siswa dalam bidang Matematika. Banyaknya mata pelajaran di madrasah tidak mengahalangi siswa kita berprestasi dan juga ini sebagai pembuktian bahwa siswa madrasah punya  keunggulan dalam bidang mata pelajaran umum. Diaharapkan kedepannya akan lahir ilmuwan muslim yang dapat bersaing dengan tamatan sekolah umum’’. Harap Guru tamatan IAIN Bukittinggi ini.

Ditemui secara langsung usai penyerahan piala Plt. Kepala MAN 2 Bukittinggi Fadhlina Syarif menyampaikan apresiasinya “ Alhamdulillah siswa MAN 2 Bukittinggi berhasil mendapatkan epringkat ketiga dalam lomba Matematika antar Kabupaten Kota. Melalui lomba ini diharapkan dapat menambah motivasi siswa agar lebih giat lagi dan kedepannya agar bisa mencapai peringat 1. Ajang ini juga pembuktian siswa madrasah tidak hanya unggul dalam mengkaji ilmu agama namun juga bisa unggul dalam Matematika. Melalui Matematika akan terlahir siswa yang memiliki pola pikir yang sistematis, ilmiah, kritis dan inovatif ‘’. Jelas Kepala Madrasah ini. (Yuli/Syafrial)

BACA JUGA  Siswa MAN 2 Bukittinggi terpilih sebagai Duta Genre Kabupaten Agam tahun 2022

Berita Terkait :

raih raih raih 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakDiakuisisi dari Roman Abramovic, Todd Boehly Jadi Pemilik Chelsea
Artikulli tjetërUji Kompetensi Guru di Pontren Kauman Padang Panjang, Untuk Peningkatan Kualitas