25 Siswa MAN 2 Bukittinggi lolos SNMPTN Tahun 2022

25 Siswa MAN 2 Bukittinggi lolos SNMPTN Tahun 2022
Bukittinggi, SuhaNews – Sebanyak 25 siswa MAN 2 Bukittinggi berhasil lolos dalam SNMPTN tahun 2022. Adapun tahapan sebelumnya siswa yang bisa mengikuti SNMPTN tahun 2022 harus masuk Eligible.
Secara resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengumumkan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022, Selasa (29/3/2022).

Baca juga: Lulus SNMPTN di Kampus Bergengsi, 5 Siswa MAN 1 Solok Membanggakan

Artinya disini adalah siswa memiliki kualitas yang dibutuhkan atau memenuhi kondisi/syarat yang diperlukan untuk mengikuti SNMPTN tahun 2022 yang penetapannya dimulai pada tanggal 4 Januari – 8 Februari 2022 lalu.

Cici Amelia selaku guru Bimbingan Konseling mengatakan “tahun 2022 ini siswa MAN 2 Bukittinggi yang masuk eligible sebanyak 120 siswa.

Alhamdulillah pada SNMPTN tahun ini sebanyak 25 siswa kita berhasil lolos dan masih bisa menembus ITB. Semoga tahun depan semakin banyak lagi dan ini merupakan sebuah peningkatan yang luar biasa dibanding tahun sebelumnya.

Kami dari guru BK bekerja dalam tim dalam membekali siswa untuk bimbingan karir sampai pendampingan pemilihan jurusan. Selamat kepada siswa yang lolos dan bagi yang belum lolos jangan menyerah masih ada jalur SBMPTN dan lainnya’’. Ungkap guru BK tamatan Psikologi ini.

Dalam kesempatan yang sama, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala MAN 2 Bukittinggi, Fadhlina Syarif mengucapkan selamat untuk siswa yang telah di terima di jalur SNMPTN 2022.

Fadhlina menuturkan “SNMPTN tahun 2022 ini memiliki tantangan yang luar biasa, selain tingginya persaingan namun juga persiapan siswa. Angkatan 2022 ini bisa dikatakan mereka tidak full belajar tatap muka di madrasah.

Mulai dari kelas X saat mereka duduk di semester 2 pada Maret 2020 harus belajar Daring (online). Saat mereka di kelas XI juga diwajibkan daring kembali mengingat wabah Corona yang belum melandai kala itu. Sampai mereka di kelas XII masih belajar sistem Shifting.

BACA JUGA  Walikota Pariaman Launching Mulok Bahasa dan Sastra Minangkabau

Bagi MAN 2 Bukittinggi ini memang berkah yang luar biasa. Keberhasilan siswa kami sebanyak 25 orang yang masuk SNMPTN tahun 2022 sebagai pencapaian tertinggi dibanding tahun sebelumnya’’. Ungkapnya.

‘’SNMPTN tahun 2022 siswa MAN 2 Bukittinggi masih berhasil menembus ITB, IPB, UNAND, UNP, UNSYIAH, ITERA serta kampus lainnya. Beberapa siswa tahun ini mencoba peruntungan baru di kampus yang belum ada seniornya seperti Universitas Maritim Raja Ali Haji di Tanjung Pinang, UPN Veteran Yogyakarta, bahkan ada yang ke Universitas Trunojoyo Madura, Jawa Timur.

Sekali lagi selamat kepada siswa kami yang lolos SNMPTN, gunakan kesempatan ini sebaik- baiknya. Bagi siswa kami yang belum berhasil di jalur SNMPTN masih ada jalur SBMPTN dan jangan lupa belajar untuk persiapan ujiannya’’. Pesan kepala madrasah lulusan Kimia ini. Yuli/Yal

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakUtusan Kedubes Australia temui Hendri Septa Bahas Sister City
Artikulli tjetërWakil Gubernur Audy Joinaldy Apresiasi Tim SAR Padang