DWP Kemenag Kabupaten Solok Sosialisasikan Moderasi Beragama dan Zawa

DWP Kemenag Kabupaten Solok Sosialisasikan Moderasi Beragama dan Zawa
Koto Baru, SuhaNews – Dharmawanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Kabupaten Solok menggelar sosialisasi Moderasi Beragama dan Zakat Wakaf bagi anggotanya, Rabu (27/1) di aula Hubbul Wathan.

Dalam acara yang dibuka oleh Kakan Kemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli tersebut diikuti oleh anggota DWP baik yang dikantor Kemenag maupun yang di madrasah dan KUA kecamatan.

Ny. Yesi Zulkifli, Ketua DWP Kantor Kemenag Kabupaten Solok dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan yang digagasnya ini sebagai bentuk dukungan anggota Dharmawanita Kantor Kemenag Kabupaten Solok terhadap program Kementerian Agama seperti Moderasi Beragama, Wakaf Uang dan lainnya.

“Diharapkan dengan adanya pencerahan tetang moderasi oleh narasumber dari Kantor Kemenag dan penjabaran zakat wakaf dari BAZNAS Kabupaten Solok, dapat menambah pengetahuan dan pemahaman anggota,” pungkas Yesi.

Kakan Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Dharmawanita yang telah ikut andil menyukseskan program Kementerian Agama, karena bagaimanapun juga DWP bagian tak terpusahkan dari lembaga ikhlas beramal ini.

“Diharapkan dengan pahamnya apa itu moderasi bergama yang disebarkan oleh Kementerian Agama, anggota Dharmawanita dapat pula menyampaikannya ditengah masyarakat, sehingga pesan pemerintah untuk menciptakan kerukunan umat bergama dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat dapat terwujud,” ujar Zulkifli.

Kemudian terkait zakat dan wakaf, H.Zulkifli ingin anggota Dharmwanita menjadi motor penggerak ditengah masyarakat dengan menjadi teladan dan motivator masyarakat untuk membayarkan utamanya melalui BAZNAS untuk kemudian disalurkan kembali kepada hasnaf yang delapan melalui program BAZNAS Kabupaten Solok.

Menutup arahannya H. Zulkifli berharap anggota DWP Kantor Kemenag Kabupaten Solok dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat dalam keseharian ditengah masyarakat. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Dihadiri Bupati, Nagari Bawan Lewakan Gelar Adat Dt Majo Kando
loading...
Artikulli paraprakBupati Solok Pimpin Gotong Royong di Dermaga Singkarak
Artikulli tjetërPenerimaan Polri SIPSS TA. 2022, untuk Sarjana Segera Dibuka