Jumat Berkah di Kemenag Kab.Solok, 8 Tukang Ojek Terima Al Qur’an dan Sembako

Jumat Berkah di Kemenag Kab.Solok, 8 Tukang Ojek Terima Al Qur'an dan Sembako
Kepala Kantor Kemenag Kab.Solok menyerahkan Al Qur'an dan Sembako pada tukang ojek melalui program Jumat Berkah.
Koto Baru, SuhaNews – Delapan tukang ojek yang biasa mangkal di Simpang Pebatungan Koto Baru menerima Al Qur’an dan paket Sembako dari program Jumat Berkah Kantor Kemenag Kabupaten Solok, Jumat (3/12) pagi di aula Hubbul Wathan.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli dalam sambutannya menyampaikan bahwa Al Qur’an dan paket Sembako yang diserahkan dalam program Jumat Berkah ini merupakan partisipasi dari ASN dilembaga Ikhlas Beramal ini.

“Semoga Al Qur’an ini menjadi motivasi buat keluarga bapak-bapak untuk mendalami ilmu Agama, dan Sembako yang diberikan juga bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari. Walau tidak banyak tapi itu adalah tali silaturrahmi kita,” ujar Zulkifli.

Pada kesempatan ini, Zulkifli juga mengajak para penerima Jumat Berkah Kemenag ini, untuk membiasakan membaca Al Qur’an di rumah, dengan mengajak keluarga terutama anak-anak, agar mereka terbiasa hingga dewasa nanti.

Jumat Berkah di Kemenag Kab.Solok, 8 Tukang Ojek Terima Al Qur'an dan Sembako

“Allah tidak memandang status dan profesi umatnya, yang Allah inginkan setiap umatnya beriman dan bertaqwa serta menjalankan seluruh perintahnya. Jadikanlah Al Qur’an sinar dirumah kita dan penuntun kita ke jalan kebaikan,” pungkas Zulkifli.

Selain menerima Al Qur’an dan paket Sembako, delapan tukang ojek yang diundang ke Kantor Kemenag ini juga dijamu sarapan diruang kepala.

Kasubbag Tata Usaha, H. Fuadi NAwawi yang mendampingi Kakan Kemenag menjelaskan, program Jumat Berkah yang telah lama berjalan ini kita perluas jangkauan dengan masyarakat sekitar kantor.

Disebutnya, program ini akan terus dilanjutkan kedepannya dengan mnyantuni warga disekitar kantor yang berhak menerima. Selain itu, Kakan Kemenag H. Zulkifli juga menggiatkan tahsin dilingkungan kantor yang diikuti oleh para ASN.

“Mulai Desember ini, setiap hari Jumat apel pagi kita ganti dengan Tahsin di aula Hubbul Wathan yang diikuti seluruh ASN,” jelas H. Fuadi.

BACA JUGA  H.Alizar; Penghulu Tetap Optimalkan Pelayanan Ditengah Pandemi

Disebutnya, kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan pengetahuan dan pemahaman akan Al Qur’an yang dimulai dari meningkatkan kemampuan membaca.

Ikut dalam kegiatan seluruh pejabat Kantor Kemenag Kabupaten Solok dan para ASN yang dipandu oleh Asril, ASn yang juga salah satu guru tilawah dan tahfizh di Kabupaten SolokFendi

Berita Terkait :

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBupati Rusma Yul Anwar Hadiri Kesenian “Bimbang Nagari”
Artikel berikutnyaIslamic Center Padang Panjang Dinilai Tim DTW Provinsi 2021