Rogoh Kocek 2 Juta, Kakanwil Kemenag Ajak Bangun Masjid MAN 1 Solok

Rogoh Kocek 2 Juta, Kakanwil Kemenag Ajak Bangun Masjid MAN 1 Solok
Kakanwil Kemenag Sumbar Dr.H.Helmi,M.Ag menyerahkan bantuan 2 juta rupiah untuk pembangunan Masjid Jabal Nur MAN 1 Solok
Koto Baru, SuhaNews – Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, DR.H.Helmi, M.Ag merogoh koceknya dan menyerahkan dua juta rupiah untuk pembangunan masjid Jabal Nur MAN 1 Solok Plus Keterampilan di Koto Baru Solok, Senin (29/11)

Halmi yang hadir untuk menghantarkan Zulkifli bertugas sebagai Kakan Kemenag Kabupaten Solok sekaligus membuka rangkaian peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama (HAB) ke 76 tingkat Kabupaten Solok, juga didaulat meletakan batu pertama pembangunan masjid di komplek madrasah adiwiyata nasional ini.

Dr.H.Helmi melatakn bati pertama pembangunan Masjid Jabal Nur MAN 1 Solok Plus Keterampilan

“Dua juta dari saya, mari kita siapkan masjid Jabal Nur di kampus madrasah ini, semoga agar anak-anak kita dan masyarakat sekitar dapat memanfaatkannya untuk beribadah,” ujar Kakanwil yang menyerahkan langsung uang tersebut kepada kepala MAN 1 Solok, Syukrizal.

Gayung bersambut, Kakan Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli turut serta menyumbang satu juta rupiah sama dengan Kepala MAN 1 Solok, Syukrizal juga menyumbang dengan jumlah yang sama. Diikuti oleh Kasubag TU H. Fuadi Nawawi sebesar lima ratus ribu rupiah serta Bank Syariah Indonesia cabang Solok (eks BSM) juga turut serta dua juta rupiah.

Istimewanya, keluarga besar Kemenag telah mengumpulkan uang senilai enam juta rupiah yang berasal dari ASN dan pejabat dilingkup Kemenang Kabupaten Solok, dan diserahkan pada acara peletakan batu pertama ini.

“Uang yang kita kumpulkan dan kita serahkan hari ini, baru sebagai permulaan, mari terus kita wakafkan sebagian rezki kita untuk kelanjutan dan kelancaran pembangunan masjid ini, sebagai investasi akhirat kita,” ajak Helmi.

Menyikapi ajakan Kakanwil ini, Kakan Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli mengatakan akan menyampaikannya dalam setiap pertemuan rutin, baik rapat dinas maupun pertemuan lainnya untuk sama-sama berwakaf ke masjid Jabal Nur ini.

BACA JUGA  Masih di Kubung, Polres Solok Kembali Tangkap Pelaku Narkoba

Mewakili keluarga besar MAN 1 Solok Plus Keterampilan, Syukrizal selaku kepala madrasah mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Sumbar yang telah berpartisipasi dalam pembangunan masjid ini, mengajak ASN Kemenag untuk untuk ikut berwakaf dan meletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan masjid ini.

Terima kasih juga dimsapiakan kepada Kakan Kemenag Kabupaten Solok yang telah menyemangati keluarga besar MAN 1 Solok Plus Keterampilan membangun masjid Jabal Nur ini, serta kepada semua pihak yang telah ikut memberikan sumbangan moril dan materil untuk kelancaran dan kelanjutan masjid ini.

“Semoga Allah membalasnya dengan pahala dan mencatatkan sebagai amal baik kita semua,” pungkas Syukrizal. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaRancangan APBD Kabupaten Agam tahun 2022 Sebesar Rp1,504 T
Artikel berikutnyaPengurus Karang Taruna Kabupaten Agam Periode 2021-2026 Dipilih