Edarkan Narkoba, Empat Tersangka Ditangkap Satresnarkoba Lima Puluh Kota,

386
edar
Penangkapan pelaku Narkoba oleh Satresnarkoba Polres Limapuluhkota
SuhaNews,- Lebih kurang enam tahun dipenjara, tak membuat seorang Residivis Narkoba berinisial A panggilan Izal (43) jera. Ia kembali merasakan dinginnya  berada balik jeruji besi.
Ia kembali mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu. Tersangka  beralamat di Jorong Ketinggian, Kenagarian Sarilamak Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota itu, dibekuk Tim Opsnal Satresnarkoba sesuai Laporan Polisi Nomor: LP/A/98/VI/2020/SPKT- Res 50 Kota, Tanggal 09 Juni 2020.
Tim Opsnal Satresnarkoba berhasil mengamankan barang bukti (BB) Narkoba jenis sabu-sabu siap edar yang dibungkus plastik klip warna bening dan dibungkus tisu, handphone serta 1 unit sepeda motor yang digunakan tersangka.

Penangkapan Residivis itu berawal dari laporan warga yang menyebutkan maraknya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Kecamatan Harau.

Dari hasil penyelidikan anggota Satresnarkoba Polres Lima Puluh Kota, tersangka mengarah kepada Izal yang sebelumnya memang pernah tersangkut kasus Narkoba.

“Tersangka dibekuk di Jorong Pulutan Kenagarian Koto Tuo, Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota,” ujar  Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Sri Wibowo melalui Kasat Resnarkoba, IPTU. Hendri Has.

Tersanga A panggilan Izal merupakan Residivis Kasus Narkoba yang telah dipantau setelah bebas dari penjara.

“Empat tersangka pengedar Narkoba berhasil dibekuk, salah seorangnya merupakan Residivis kasus yang sama,” Sebut AKBP. Sri Wibowo melalui Kasat Resnarkoba, IPTU. Hendri Has Jumat (12/6/2020)

IPTU. Hendri Has juga menyebutkan, tiga tersangka lainnya yang dibekuk Tim Opsnal Satresnarkoba, EY panggilan Edal (33) beralamat Jorong Tiakar Kenagarian Guguak VIII Koto Kecamatan Guguak, dengan barang bukti (BB), 1 (satu) paket kecil narkotika golongan I bukan tanaman jenis Shabu yang dibungkus dengan plastik bening, 1 (satu) Unit timbangan digital, 24 (dua puluh empat) buah plastik klip bening,  (satu) unit handphone.

Tersangka Edal dibekuk di sebuah rumah Jorong Tiakar Kenagarian Guguak VIII Koto pada Kamis 4 Juni 2020.

Usai menangkap tersangka Edal, Tim Opsnal Satresnarkoba yang dipimpin IPTU. Hendri Has kembali membekuk tersangka CRO panggilan Roki (27) dipinggir Jalan di Jorong Simpang Tiga Kenanga Kenagarian Sungai Antuan Kecamatan Mungka,

Dari tangan tersangka Roki diamankan barang bukti Narkoba 6 (enam) Paket kecil Narkotika golongan I Tanaman jenis Ganja Kering yang dibungkus dengan kertas putih yang dimasukkan ke dalam kantong plastik warna merah, 7 (tujuh) Paket kecil Narkotika Golongan I Tanaman Jenis Ganja Kering yang dibungkus dengan kertas putih yang dimasukkan ke dalam saku jaket sebelah kanan, 1 (satu) Unit handphone merek Samsung warna hitam.

Tersangka keempat yang dibekuk Tim Opsnal Sagtresnarkoba, berinisila I panggilan In (31) pria tersebut beralamat di Simpang Kapuak Kecamatan Mungka. Dari tangan tersangka juga diamankan barang bukti 1 satu paket Narkoba jenis ganja kering.

“Penangkapan keempat tersangka dilakukan setelah mendapatkan informasi terkait maraknya peredaran Narkoba di beberapa kecamatan di wilayah Hukum Polres Lima Puluh Kota,” tutup Hendri Has.

Sementara salah seorang tersangka saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Lima Puluh Kota, menyebutkan mendapatkan Narkoba jenis ganja kering dari seorang pengedar di Kawasan Batusangkar. Narkoba ukuran besar yang ia beli, ia paketkan kembali untuk dijual kepada para pemakai narkoba.

“Saya beli ganja kering dari kawasan Batusangkar untuk dipaketkan kembali dalam ukuran kecil. Saya jual kepada sejumlah pemakai Narkoba,’ Ucap salah seorang tersangka.

Editor: Lim Sumber : dekadepos. com

Baca juga :

Facebook Comments

loading...