Empat Guru MTsN Pasaman Ikuti PDWK Penelitian Tindakan Kelas

Empat Guru MTsN Pasaman Ikuti PDWK Penelitian Tindakan Kelas
Pasaman, SuhaNews. Empat orang guru MTsN 4 Pasaman mengikuti Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) yang digelat oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Kementerian Agama Padang, di kantor Kemenag Kabupaten Pasaman.

Diungkapkan Kepala MTsN 4 Pasaman Hj. Raflis sabtu (9/10) yang menurutnya PDWK yang diikuti oleh empat gurunya sarat dengan ilmu terutama mengenai Penelitian Tindakan Kelas (PTK).

Raflis mengatakan selama ini guru selalu menganggap bahwa pembuatan publikasi ilmiah apalagi yang berhubungan dengan PTK selalu dianggap sulit dan rumit.

Dari laporan diterimanya, ternyata empat gurunya yang mengikuti diklay telah mampu menyusun karya publikasi ilmiah berupa PTK.

Disebutnya, Syafitri dengan judul “Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Materi Marafiqul Madrasiyah melalui Media Scrabble Game di kelas VII. 2 MTsN 4 Pasaman”,

Lili Kasuma dengan judul “Peningkatan hasil belajar keterampilan bermain alat musik pianika dengan metode tutor sebaya pada siswa kelas V11 di MTSN 4 Pasaman“,

Erma Ilasmi dengan judul ” Peningkatan kemampuan hafalan surat pendek siswa kelas VII.2 MTsN 4 Pasaman melalui media acak”,

Dermi S. S.Pd. dengan judul “Peningkatan Keterampilan Menulis Cerpen Melalui Media Cerita Gambar Berseri pada Siswa Kelas IX.2 MTsN 4 Pasaman”.

“Itu judul-judul karya ilmiah PTK yang disusun dan diajukan oleh guru MTsN 4 Pasaman pada PDWK”. terang Raflis.

Selanjutnya ia berpesan agar ilmu yang didapat mampu ditularkan kepada rekan sejawat di madrasah.

“Dengan ilmu yang didapat dari diklat mampu mematahkan stigma guru yang menganggap PTK susah dilakukan menjadi mudah khususnya guru-guru dari MTsN 4 Pasaman” harapnya.
Arya/abie|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Pembelajaran Dimulai, Bukittinggi Lakukan Tes Swab Terhadap 2.000 Guru
loading...
Artikel sebelumyaWabup Rudi Hariyansyah, Tinjau Rapid Test Antigen Peserta CASN
Artikel berikutnyaTP PKK Tanah Datar Lakukan Verifikasi dan Kunjungan Lapangan