Kementerian PUPR Verifikasi 5 Madrasah di Kabupaten Pasaman

Kementerian PUPR Verifikasi 5 Madrasah di Kabupaten Pasaman
Pasaman, SuhaNews. Tim dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) R.I melakukan verifikasi pada 5 madrasah negeri di kabupaten Pasaman. 

Pada verifikasi yang berlangsung pada Rabu dan Kamis ( 6 dan 7 Oktober 2021) tim PUPR mengunjungi MIN 1 Pasaman, MIN 2 Pasaman, MTsN 2 Pasaman, MAN 1 Pasaman dan MAN 2 Pasaman.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman Nafrizal Jumat (8/10) menyampaikan, bahwa tim tersebut melakukan peninjauan lapangan melihat langsung keadaan untuk mensesuaikan dengan permohonan rehab berat lima madrasah negeri.

Nafrizal menjelaskan, jika dari hasil verifikasi tim menyetujui dan dinilai memenuhi syarat untuk mendapat rehab bangunan madrasah, maka madrasah tersebut akan direhab pada tahun 2022 nanti.

Nafrizal mengatakan rehab yang dilakukan sesuai dengan kondisi kerusakan madrasah semisal dinding, atap atau lainnya, ini berdasarkan dari hasil tim verifikasi PUPR yang telah turun ke lokasi langsung.

Ia berharap, kelima madrasah negeri Pasaman dikabulkan oleh pusat untuk dilakukan rehab.

Kepala Kankemenag Pasaman Gusman Piliang menilai kegiatan rehabilitasi madrasah dan sekolah oleh PUPR tersebut bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia yang tentunya harus ditunjang dengan sarana maupun fasilitas yang baik. Yusuf|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  3 Nama Lolos Seleksi Calon Sekda Solok Selatan
loading...
Artikel sebelumyaBupati Eka Putra Hadiri Serah Terima Camat Tanjung Emas
Artikel berikutnyaSekda Mawardi Roska; Kehadiran Pejabat Seharusnya Meringankan Beban Organisasi