Kafilah Lubuk Sikaping, Terbaik Administrasi pada MTQN 49 Kab.Pasaman

Kafilah Lubuk Sikaping, Terbaik Administrasi pada MTQN 49 Kab.Pasaman
Pasaman, SuhaNews. Kafilah kecamatan Lubuk Sikaping meraih prediket terbaik administrasi pada MTQN  49 Kabupaten Pasaman tahun 2021. Sedangkan juara umum masih dipertahkan oleh kafilah Rao Selatan.

MTQ ini sendiri telah usai dan ditutup secara resmi oleh Bupati Pasaman Benny Utama di kompleks Pasaman islamic Centre (PIC) rabu (6/10). kafilah kecamatan Lubuksikaping sukses diposisi 5 besar.

Muksinin kepala KUA Lubuk Sikaping yang juga sebagai koordinator kafilah menyampaikan kafilah telah berupaya maksimal tampil dengan jumlah personil cukup lengkap untuk semua cabang lomba, dan prediket terbaik didapatkan dari penilaian administrasi.

Dijelaskan Muksini, dari semua cabang yang diikuti, sebanyak 17 golongan berhasil masuk ke babak final, menurutnya adalah sebuah pencapaian yang cukup baik.

Diakuinya, dalam event Keagamaan paling bergengsi ternyata pada akhirnya kafilah kecamatan Lubuk Sikaping harus puas menerima kenyataan sebagai peringkat ke 5 besar dari 12 kecamatan yang turut berkompetisi.

Hal yang senada juga disampaikan oleh Nina Damayanti, Camat yang telah melahirkan banyak inovasi dalam menyelenggarakan tugas di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di kecamatan yang dijuluki Lubuk Sikaping Santiang.

Nina mengatakan persiapan kafilah kecamatan Lubuk Sikaping menghadapi MTQ yang digelar oleh LPTQ kabupaten Pasaman selama 4 hari ini telah dilakukan dalam waktu yang cukup lama. Disamping itu persiapan kafilah kecamatan Lubuk Sikaping dibimbing oleh pelatih-pelatih tingkat kabupaten.

” Kita tidak menyalahkan pihak manapun bila hasil MTQ belum memuaskan ‘kata Camat yang terkenal ramah tersebut.

Nina mengajak, kedepan harus tetap optimis, potensi yang dimiliki kecamatan Lubuksikaping saat ini masih dapat di tingkatkan untuk mendongkrak prestasi kecamatan Lubuk Sikaping khususnya dibidang MTQ pada masa yang akan datang.

BACA JUGA  Seleksi Peserta MTQ ke-39, Kabupaten Solok Targetkan Masuk 5 Besar

Ia bersyukur, kafilah Kecamatan Lubuk sikaping dinobatkan sebagai yang terbaik administrasi pendaftaran kafilah.

Diakhir, Nina menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kafilah, pelatih dan official yang telah menunjukan usaha yang sungguh-sungguh dalam mempersiapkan kafilah ibu kota Kabupaten Pasaman mengikuti MTQN. Yusuf | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaDPMPTSP-Naker Agam Gelar Sosialisasi Skill Development Center
Artikel berikutnyaLembaga Adat Benteng Nilai Budaya dari Ancaman Globalisasi