MTQN 49 Kabupaten Pasaman, Rao Selatan Pertahankan Juara Umum

Rao Selatan Pertahankan Juara Umum MTQN 49 Kabupaten Pasaman
Pasaman, SuhaNews. Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) Ke-49 Tingkat Kabupaten Pasaman Tahun 2021 resmi ditutup Bupati Pasaman Benny Utama di Pasaman Islamic Center (PIC) Lubuk Sikaping Rabu (6/10). Kafilah kecamatan Rao Selatan berhasil mempertahankan prediket Juara Umum.

Benny Utama dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan MTQN berjalan dengan damai, aman dan religious sehingga sukses hingga akhir penyelenggaraan. Dan ini diminta olehnya untuk dipelihara.

Baca juga: Dibuka Bupati, MTQN Ke-49 Pasaman Resmi Ditabuh

Bupati juga menyebut, membaca dan menghayati al quran hendaknya terus dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Jangan hanya tumbuh dan layu hanya semusim, tetapi dipandang sebagai kebutuhan bagi setiap manusia.

Benny juga menyampaikan musabaqah ini hendaknya dapat memberikan pengaruh positif bagi ranah dan masyarakat Pasaman maka perlu perhatian dan tanggung jawab bersama-sama seluruh komponen, tidak hanya Pemerintah Daerah.

Di akhir ajang yang diikuti 12 kafilah kecamatan se Pasaman tersebut, ia mengucapkan selamat kepada para pemenang dan memberikan motivasi kepada yang belum berhasil meraih prestasi.

Begitu pula disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman Gusman Piliang memberikan apresiasi atas pelaksanaan dan dewan hakim yang tidak hanya dari kabupaten juga dari provinsi yang bersertifikat internasional semacam Ustadz Dasrizal.

Menurutnya, dengan didatangkan dewan hakim yang profesional seperti itu akan berimplikasi positif terhadap kemajuan qari-qariah ranah Pasaman, akan lahir yang berkualitas mumpuni sebagai penunjang prestasi Pasaman di MTQN tingkat Sumatera Barat.
Juga, kepada panitia Gusman Piliang berterima kasih dinilai telah bekerja serius, ekstra siang dan malam guna mensukseskan acara dari awal penyelenggaraan hingga akhir ditutupnya MTQN ranah Pasaman tahun ini.

“Terima kasih kepada seluruh pihak juga panitia serta dewan hakim yang telah memberikan penilaian yang baik terhadap kafilah peserta musabaqah”,ucapnya.

BACA JUGA  7 Motivasi Gusman Untuk ASN Kemenag Pasaman

Gusman Piliang juga mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang sembari mengingatkan untuk tidak jumawa namun fokus serta terus berlatih agar lebih baik lagi di masa mendatang. Begitu pula bagi yang belum menorehkan prestasi pada MTQN kali ini, untuk tidak berkecil hati namun jadikan sebagai motivasi atas ketidakberhasilannya, sehingga mau bersungguh-sungguh meningkatkan kemampuan diri guna meraih hasil terbaik dim omen tahun mendatang.

Hasil yang diumumkan panitia Afdal, Kecamatan Rao Selatan sukses mempertahankan diri sebagai juara umum. Dan langsung diserahkan tropi bergilir oleh Bupati dan Wakil Bupati Pasaman.

Sementara, sebagai juru kunci alias peringkat kedua belas diduduki Kecamatan Simpang Alahan Mati.Yusuf|Moentjak

Baca juga:  Tim Kerja Provinsi MTQ Sumbar Gelar Rapat Persiapan di Padang Panjang

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKisah Anak Pelosok Kuliah di Universitas Pertamina
Artikel berikutnyaUEFA Nations League: Kalahkan Italia 2-1, Spanyol ke Final