4 Nama Mengapung, KPU Kota Solok Jadwal Ulang Pilwako

670
nama
Solok, Suha News –  Setidaknya empat nama sudah mengapung sebagai balon (bakal calon) Wali Kota Solok. Selain nama Zul Elfian yang kembali muncul, ada Ismael Koto, Reinier, dan Yutris Can. Keempat nama ini sudah menyebar sejak enam bulan terakhir.

“Kita masih menyusun draf pilkada Kota Solok,” ujar Ketua KPU Kota Solok Asraf Daniel kepada SuhaNews, Selasa (9/6) di Solok.

Semula, jelasnya, sudah ada PKPU yang mengatur penjadwalan Pilkada. Namun karena Pandemi Covid-19, proses Pilkada dijadwal ulang. Termasuk pendaftaran para balon Wali Kota Solok.

nama
Asraf Daniel

“Sebelum wabah Covid-19 terjadi,  telah disepakati dengan Pemko Solok besaran dana hibah untuk pilkda ini,” jelas Asraf Daniel.

Saat ini, jelas Asraf, seda g disusun kebutuhan ril untuk disampaikan ke KPU Pusat. Diharapkan pada 15 Juni ini sudah dimulai tahapan pilkada.

“Pendaftaran balon wali kota oleh partai politik akan dilakukan 24-26 September 2020,” jelas Asraf  Daniel.

Sementara masa kampanye direncanakan  26 September s.d 5 Desember 2020. Diharapkan penjadwalan ini berjalan dengan baik, sehingga pemungutan suara dan pengumuman calon terpilih pun sesuai dengan jadwal.

Reporter:  Mindok       Editor: Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...