Epyardi Asda Bagikan 1.950 Paket Sembako dan 200 Kain Sarung

Epyardi Asda
Epyardi Asda bagikan zakat
SuhaNews – Mantan Anggota DPR RI tiga priode, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar kembali sebar paket sembako ke nagari-nagari di Kabupaten Solok. Jumat (8/5) empat nagari disambangi Epyardi Asda dan tim untuk menebar bantuannya.

Empat nagari yang menerima zakat Epyardi Asda dan keluarganya ini adalah Koto Gadang Guguk, Batang Barus, dan Aie Batumbuak di Kecamatan Gunung Talang, dan Nagari SImpang Tanjung Nan IV, kecamatan Danau Kembar.

Di Nagari Koto Gadang Guguak diberikan sebanyak 400 paket sembako ditambah 50 sarung. Nagari Batang Barus menerima 500 paket sembako dan 50 sarung. Nagari Aie Batumbuak sebanyak 250 paket ditambah 50 sarung,  dan Nagari Simpang Tanjung Nan IV menerima sebanyak 800 paket dan dan 50 sarung.

Epyardi Asda“Sudah 30 Nagari dari 74 nagari yang dikunjungi untuk berbagi bantuan zakat ini,” jelas Epyardi Asda.

Dijelaskannya, tahun 2020 atau Ramadan 1441 H ini, ia bersama keluarga membagikan zakat sekitar Rp5 miliar. Zakat ini disebar ke 74 nagari yang tersebar di 14 kecamatan, Kabupaten Solok ini.

“Penyaluran zakat ini akan tuntas sebelum hari raya Idul Fitri 1441 H,” ujar Gusrial Abbas, mantan anggota DPRD kabupaten Solok yang ikut serta dalam tim pembagian zakat ini.

Zakat yang saya serahkan, jelas Epyardi Asda, adalah zakat keluarga, sebagai ucapan terimakasih saya kepada masyarakat Kabupaten Solok yang sudah memilih saya tiga periode untuk duduk di DPR RI. egitu juga untuk anak saya Athari Gauthi Ardi yang pada Pileg 2019 lalu dipercaya jadi anggota DPR RI.

Dalam pembagian zakat Jumat (8/5) juga hadir Anggota DPR RI, Athari Gauthi Ardi, Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, anggota DPRD Kabupaten Solok, Aurizal dan Etraneldi, mantan anggota DPRD Kabupaten Solok, Yondri Samin, Gusrial Abbas, para Walinagari serta LPMN, BPN dan tokoh masyarakat.

“Kita menyadari, tentu belum semua warga yang mendapatkan zakat dari kita, tetapi kita berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat kita yang saat ini sedang dilanda musibah Covid-19,” ujar Epyardi Asda.

Dijelaskan orang tua Athari Gauthi Ardi ini, bahwa pemberian zakat ini adalah kegiatan rutin setiap tahun dan ini merupakan tahun ke-15 dari keluarga besar, H. Epyardi Asda.

“Kita berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam situasi sulit seperti ini. Semoga hal ini menjadi amal ibadah bagi saya dan keluarga dan sampai kepada keluarga yang membutuhkan,” ucap H. Epyardi Asda.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga berpesan agar masyarakat tetap tabah dalam menghadapi berbagai cobaan dan rintangan.

“Ini semua adalah ujian dari Allah dan kita manusia wajib untuk mempercayainya. Semoga covid-19 ini segera berakhir dan ekonomi kita dan dunia bisa berjalan normal kembali,” tambah H. Epyardi Asda.

Epyardi juga menegaskan, terkait PSBB dan kewaspadaan terhadap virus corona Covid-19, pihaknya di setiap lokasi pembagian zakat, terlebih dahulu dilakukan penyemprotan. Untuk mencegah infeksi virus corona agar tidak meluas, yakni dengan cara penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum, termasuk di kantor walinagari yang dikunjungi.

ِAdapun bantuan yang diserahkan berupa sembako, masker, APD dan penyemprotan disinfektan kantor wali nagari dan rumah ibadah yang ada di nagari yang dikunjungi.

“Bantuan ini sangat berharga bagi kami.  Saya terimakasih kepada Bapak Epyardi Asda yang sudah memberikan bantuan sembako,” jelas Syafri salah seorang penerima bantuan sembako.

Ucapan terimakasih juga disampaikan para walinagari Batang Barus Syamsul Azwar dan semua Walinagari yang menerima bantuan, atas rasa peduli tokoh masyarakat Kabupaten Solok tersebut yang membeti bantuan ditengah ekonomi sulit.

“Terimakasih kepada  Bapak H. Epyardi Asda, yang sudah berbuat nyata. Semoga beliau selalu diberi kesuksesan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT,” ucap Walinagari Syamsul Azwar.

Epyardi AsdaHal yang sama juga disampaikan Walinagari Air Batumbuk, Yuneldi yang menerima bantuan untuk disalurkan ke masyarakat.

“Terimakasih Bapak H. Epyardi Asda, semoga kebaikan bapak bersama keluarga dibalas Allah dengan pahala,” sebut Yuneldi.

Bantuan Zakat di serahkan di kantor Wali Nagari masing-masing. Sebagaimana halnya di Batang Barus, warga penerima zakat seluruhnya wajib memakai masker, dan bagi yang tidak ada akan dikasih di lokasi. Dan warga dengan tertib menjaga jarak atau physical distancing menunggu antrian sesuai imbauan pemerintah.

Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin,  atas nama Pemerintah Daerah berterima kasih kepada tokoh nasional, H. Epyardi Asda, yang sudah memberi bantuan kepada masyarakat Kabupaten Solok di tengah wabah Covid-19.

“Semoga beliau disehatkan selalu dan dimudahkan segala urusan dan langkah beliau,” sebut H. Yulfadri Nurdin.

Sabtu tanggal 9 Mei 2020 akan dilanjutkan pembagian zakat di Nagari Salayo, Koto Hilalang, Gantung Ciri, Gaung dan Panyangkalan.

Selanjutnya, pada hari Senin tanggal 11 Mei 2020 adalah untuk Nagari Koto Anau, Batu Banyak, Limau Lunggo, Koto Laweh, Salayo Tanang Bukik Sileh, Batu Bajanjang dan Kampuang Batu Dalam.
“Semoga jadwal pembagian zakat ini bisa dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan,” jelas Gusrial Abbas dan Yondri Samin.  Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...