Nagari Surian Dapat Kucuran Dana Pembangunan Rp 6,7 Milyar

dana
Bupati Solok serahkan bantuan untuk masjid
Surian, SuhaNews – Wali Nagari Surian, Yusri melaporkan bahwa pada tahun 2021 Surian mendapatkan dana pembangunan sebesar Rp 6,7 Milyar, yang bersumber dari APBD Kabupaten, Provinsi dan Bantuan Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi.

“Pada untuk tahun 2022 ini terdapat 14 titik pembangunan dengan total dana Rp2,47 milyar bersumber dari APBD Kabupaten dan Bantuan Anggota DPRD Kabupaten Solok,” jelas Yusri di hadapan Bupati Solok dan rombongan yang berkunjung ke Masjid Assabiqun, Jorong Dalam Koto, Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Jumat (8/4) bersama Tim Safari Ramadan.

Baca juga: Masjid Raya Sumani Dikunjungi Tim Safari Ramadan Bupati Solok

Nagari Surian, jelas Yusri, masih membutuhkan dana pembangunan. Karena itulah pada tahun 2023 akan fokus pada pembangunan jalan kabupaten di Nagari Surian ini.

Tim Safri Ramadan ini juga diikuti Ketua TP PKK Kab Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, Forkopimda, Asisten, Staf ahli, Kepala OPD, Pimpinan BUMN dan BUMD

Camat Pantai Cermin, Forkoimcam, Wali Nagari Surian dan Nagari Lolo, Niniak Mamak, Bundo Kanduang.

Ssementara Pengurus Mesjid Assabiqun Djasman Malin Putiah berharap bantuan untuk kelanjutan pembangunan masjid dan Kantor KAN.

Bupati Solok H. Epyardi Asda mengatakan bahwa anggaran untuk Nagari Surian maupun Pantai Cermin secara umum termasuk besar dibandingkan yang lain. Namun jika memang sangat dibutuhkan. Pemkab akan memberikan anggaran pembangunan ini.

“Kita bahas kebutuhan masyarakat Surian dengan duduk basamo di Kantor Wali Nagaru Surian,” ujar Epyardi Asda.

Khusus untuk bedah rumah, yang merupakan pokir Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi, jelas Bupati Epyardi Asda, silakan diberikan langsung kepadanya. Ia akan usahakan pada tahun 2023 mendatang Surian dan Lolo kembali mendapatkannya.

BACA JUGA  Wagub Audy Joinaldy: Sawahlunto sebagai Warisan Dunia Harus Dimanfaatkan

“Saya akan usahakan bedah rumah di Surian diprogram 30 unit dan 20 unit untuk Nagari Lolo,” ujar Epyardi Asda.

Bupati menyerahkan bantuan Pemerintah Kabupaten Solok untuk Masjid Assabiqun dana Rp10 juta dan sebuah jam digital. Usai dialog dengan masyarakat dilanjutkan dengan ceramah Mansur Wahid. (Wewe)

Baca juga: Safari Ramadan, Gubernur Mahyeldi Sampaikan Keistimewaan Orang Bertaqwa

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBupati Solok Bersama Tim Safari Ramadhan di Kampung Batu Dalam
Artikulli tjetërGubernur Mahyeldi: Sudahi Kebiasaan Buang Sampah Ke Sungai