Fadilla Khusriana Azri dari SMPN 4 Kubung Juara Kompetisi Sains Matematika 2020

Fadilla Khusriana Azri dari SMPN 4 Kubung Juara Kompetisi Sains Matematika 2020
Solok, SuhaNews. Fadilla SMPN 4 Kubung dan duta SMPN 3 Gunung Talang keluar sebagai juara umum dalam Kompetisi Sains Matematika (KSM) dan Seni Bermatematika tingkat Kab. Solok  yang dihelat di SMPN 3 Gunung Talang Kamis (27/02).

Untuk KSM di raih oleh Fadilla Khusriana Azri dari SMPN 4 Kubung, sementara Seni Bermatematika diraih oleh Meri Suriati dari SMPN 3 Gunung Talang.

Yeni,S.pd selaku koordinator Matematika wilayah tengah dalam penutupannya menyampaikan bahwa bagi yang telah berhasil mendapatkan juara agar bisa membuktikan kemampuannya di ajang olimpiade ke tingkat yang lebih tinggi.

“Untuk sang juara Jangan berpuas diri, kompetisi Matematika bukan garis final tapi garis star dalam memulai pengembangan sains di dunia pendidikan. Kunci kemajuan Indonesia ada di SDM bukan dari hasil tambang ataupun kekayan darat dan laut.
Mudah mudahan kedepannya ananda bisa lebih banyak berbuat untuk kemajuan pendidikan di kabupaten solok”, jelas Yeni

“Ucapan terima kasih tak lupa kita sampaikan kepada panitia dan jajarannya yang telah mensukseskan acara ini hingga berjalan dengan baik dan lancar”, jelas Yeni sekaligus menutup acara.

Adapun nama nama pemenang Kompetisi Sains matematika (KSM) adalah Juara 1 dari SMPN 4 Kubung (Fadilla Khusriana Azri), Juara 2 SMPN 1 Gunung Talang (Ghazy Rhayshie), juara 3 MTsM Cupak (Muhammad Zaki Abrar) harapan 1 SMPN 2 Gunung Talang (Abel Airel Rendi), harapan 2 SMPN 7 Gunung Talang (Rindu Jafiansyah Risyah), harapan 3 SMPN 4 Gunung Talang (Nora Septiani).

Sementara seni Bermatematika untuk Juara 1 diraih oleh SMPN 3 Gunung Talang (Meri Suriati), juara 2 SMPN 5 Gunung Talang (Meltesa Waruwu), Juara 3 SMPN 3 Gunung Talang (Agustina), Harapan 1 SMPN 1 Gunung Talang (Siti Aisyah), Harapan 2 SMP negeri 3 X Koto Singkarak (Fatiya Ramadani), Harapan 3 SMPN 1 Lembah Gumanti (Dina Marlina).

BACA JUGA  Bagikan Rendang, Pemko Payakumbuh Luncurkan Program ASN Berkurban

reporter : Dedi Hermanto editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...