Fred Dikartu Merah, Manchester United Kalah dari Atletico Madrid

manchester
SuhaNews – Joao Felix bintang Atletico Madrid menghentikan kemenangan Manchester United dalam laga pramusim dan uji coba, Sabtu (30/7/2022) petang WIB, di Ullevaal Stadion, Oslo.

Manchester United vs Atletico Madrid berjalan intens dan diwarnai kartu merah Fred.  Anthony Martial, Marcus Rashford, Anthony Elanga di depan, disokong Bruno Fernandes, Fred, dan Scott McTominay tidak mampu membongkar pertahanan Atletico, yang sejak awal bermain rapat.

Baca juga: Malam ini, Manchester United Hadapi Atletico Madrid

MU berupaya memainkan bola-bola cepat ke depan, namun Atletico Madrid mampu menahan gempuran MU. Sebuah kesalahan dari Atletico berbuah peluang untuk Martial, namun tembakan lobnya berakhir di atas gawang.

Pertarungan alot terjadi di tengah, meski tajuknya laga uji coba. Kedua tim tak segan menghentikan serangan lawan dengan melakukan tekel-tekel.

Umpan terobosan Reinildo coba dikejar Yannick Carrasco dan ia beradu waktu dengan David de Gea yang maju. Carrasco coba melewati De Gea namun gagal.

Keributan pecah antara kedua tim menyusul sepak pojok pada menit ke-39. McTominay bertabrakan dengan Oblak dan memicu aksi saling dorong. Kedua pemain tersebut pada akhirnya diacungi kartu kuning.

Sebuah percobaan dari luar kotak penalti dilakukan Martial pada menit ke-43. Namun tembakannya masih mudah diamankan Oblak.

Serangan apik dibangun MU dua menit berselang, kala Rashford menemukan Elanga di dalam kotak penalti dengan umpan yang jeli. Tapi tembakan kaki kiri Elanga lemah dan mudah diantisipasi kiper. Babak pertama berakhir.

Atletico Madrid memainkan babak kedua dengan lebih berinisiatif. Sementara MU malah kesulitan, terutama memasuki sepertiga akhir.

Peluang dari Atletico pada menit ke-68. Umpan silang Joao Felix disambut sundulan Saul, namun masih melambung.

BACA JUGA  Stafsus Menteri Agama Sebut Tidak Ada Toleransi Atas Dugaan Pemotongan BOP Pesantren

MU balas mengancam tiga menit berselang. Christian Eriksen mengirim umpan ciamik ke dalam kotak penalti dan mengarah ke Elanga, hanya saja bola gagal dibelokkan ke dalam gawang.

Eriksen kembali menjadi sumber peluang MU pada menit ke-75. Umpan kornernya mengarah ke Harry Maguire dan sundulan kapten MU itu masih melebar.

Tekanan lain dari MU pada menit ke-83. Sepakan Rashford diblok Axel Witsel, lalu upaya lanjutan dari Facundo Pellistri gantian membentur Daniel Wass.

GOL! Atletico memecah kebuntuan pada menit ke-86. Joao Felix menerima umpan dari Alvaro Morata di sisi kiri dan punya waktu untuk melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang, yang tak terantisipasi oleh David de Gea.

Ketegangan kembali terjadi memasuki masa injury time, dipicu tekel Fred terhadap Morata. Morata yang tak terima mendorong dan mengonfrontasi gelandang MU tersebut. Situasi lantas mereda, tapi Fred diacungi kartu kuning kedua.

Sampai peluit panjang berbunyi, tak ada gol lain. Manchester United vs Atletico Madrid berakhir 0-1.

Susunan pemain:

Manchester United: David de Gea; Diogo Dalot, Harry Maguire, Victor Lindelof, Tyrell Malacia; Scott McTominay (Donny van de Beek 69′), Fred; Anthony Elanga (Facundo Pellistri 76′(James Garner 92′)), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial (Christian Eriksen 69′)

Atletico Madrid: Jan Oblak; Nahuel Molina (Daniel Wass 61′), Stefan Savic (Saul 60′), Jose Gimenez (Axel Witsel 60′), Reinildo; Geoffrey Kondogbia (Rodrigo De Paul 61′); Marcos Llorente, Thomas Lemar (Koke 61′), Yannick Carrasco (Joao Felix 61′); Matheus Cunha (Marcos Paulo 61′), Angel Correa (Antoine Griezmann 60′)

Sumber: detik.com

Baca juga: Ditekuk Atletico 1-0, Manchester United Tersingkir dari Liga Champions

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakAsah Kompetensi, 2 Tim Ponpes Al Kautsar Ikuti Lomba Cerdas Quran Padang TV
Artikulli tjetërTahun Baru 1444 Hijriyah, Santri Didikan Subuh Bukittinggi Gratis Masuk Kebun Binatang