French Open 2021: 6 Wakil Indonesia Lolos ke Perempatfinal

indonesia
. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
SuhaNews – Enam wakil Indonesia lolos ke perempatfinal French Open 2021, terdiri atas tiga ganda putra, satu ganda campuran, satu tunggal putra dan satu ganda putri. 

Adapun enam wakil yang lolos, yakni dari nomor ganda putra, ada tiga wakil Indonesia meraih kemenangan. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Baca juga: Grup B Euro 2020: ke Babak 16 Besar, Belgia Sempurna, Denmark Dramatis

Tiga wakil Indonesia lainnya adalah dari nomor tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakl Indonesia yang pertama meraih tiket perempatfinal usai menyingkirkan wakil tuan rumah, Christo Popov/Toma Junior Popov.

Fajar/Rian menang dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-15 atas pasangan kakak beradik itu pada pertandingan di Stade Pierre de Coubertin, Kamis (28/10/2021) malam WIB,

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menyusul ke perempatfinal. Pasangan senior ini lolos usai menyingkirkan Lu Ching Yao/Yang Po Han dalam pertarungan tiga gim dengan skor 21-16, 14-21, 21-15.

Sementara itu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih kemenangan straight game atas Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Mereka menang atas ganda putra Jerman itu dengan skor 21-19, 21-16.

Satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putra yang lolos ke perempatfinal adalah Shesar Hiren Rhustavito. Sementara tunggal putra lainnya, Sameer Verma, mundur karena cedera. Verma retired jelang gim ketiga setelah Vito merebut gim kedua.

Sedangkan di ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menyingkirkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa, dalam pertandingan tiga set, 15-21, 21-17, 21-19.

Indonesia
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Di nomor ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto mengamankan tiket perempatfinal setelah memenangi duel ketat melawan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Mereka menang 21-12, 23-21 atas wakil Malaysia itu.

BACA JUGA  French Open 2021: Marcus/Kevin Sanjaya ke Semifinal

Namun, langkah Fadia/Ribka tak diikuti oleh Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. Nita/Putri takluk di tangan unggulan pertama, Lee Sohee/Shin Seungchan, dalam rubber game dengan skor 18-21, 21-13, 14-21.

Langkah Gregoria Mariska Tunjung di French Open 2021 jugaDua Ganda Putra Pastikan Langkah ke Babak Kedua All England 2020 cuma sampai babak kedua. Gregoria dikalahkan pebulutangkis Singapura, Yeo Jia Min, dua gim langsung 19-21, 8-21. (*)

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaLihat Layanan, Kepala Dinas Dukcapil Pesisir Selatan Kunjungi UKL Kecamatan
Artikel berikutnyaPemilihan Uda Uni Duta Wisata Sumbar Dimulai