Genius Umar Buka Kejuaraan Sepak Bola U-40 Desa Sikapak Timur

kejuaraan
Pariaman, SuhaNew —Walikota Pariaman Genius Umar membuka kejuaraan sepak bola piala Walikota Pariaman U-40, Jumat (17/6). di Lapangan Sepak Bola Persikatim, Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman. 

“Kota pariaman mempunyai visi sebagai kota tujuan wisata dan industri kreatif berbasis lingkungan, adat dan agama, kegiatan ini adalah salah satu program yang bisa dilaksanakan secara berkelanjutan ke tingkat yang lebih besar lagi,” ujar Genius Umar.

Baca juga: Diikuti 32 Tim, Bupati Agam Buka Turnamen Sakura Cup III

Tahun depan, tambah Genius Umar ,bisa ditingkatkan sampai tingkat nasional. Ini akan menjadi event sport tourism yang dapat meramaikan kota pariaman sebagai mana yang diinginkan.

Kejuaran ini merupakan upaya kita bersama dalam meningkatkan kualitas dunia olah raga, khususnya kualitas atlet-atlet sepak bola U40 yang ada di wilayah Kota Pariaman.

“Dengan tercipta dan terjaganya intensitas pertandingan maupun kejuaraan, maka mutu dunia olah raga bisa ditingkatkan secara bertahap, “ ungkapnya.

“Kita yakin keikutsertaan seluruh pemain ini tidak saja akan semakin meningkatkan prestige event ini, juga akan bisa memacu prestasi para pemain lokal,” tambah Genius Umar.

Melalui ivent ini, jelas Wako, akan bermunculan atlet-atlet sepakbola baik dari kota pariaman, maupun dari sumatera barat yang berkecimpung baik di tingkat provinsi bahkan sampai tingkat nasional nantinya, dan ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita bersama.

Sementara itu panitia pelaksana kejuaraan sepakbola piala Walikota Pariaman U40 Juprinaldi mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh club sepak bola se Sumatera Barat.

“Kegiatan ini kita laksanakan bertujuan untuk menciptakan generasi muda jauh dari narkoba dan penyakit masyarakat serta meningkatkan keterampilan dibidang olahraga khususnya sepakbola dan sekaligus untuk mempererat silaturahmi antarapecinta sepak bola se Sumatera Barat, “ ungkapnya.

BACA JUGA  Walikota Pariaman, Genius Umar: Realisasi PAD Meningkat 15,38 Persen

Kejuaraan sepak bola piala Walikota Pariaman U40 diikuti oleh 12 tim se Sumatera Barat, antara lain berasal dari dari Payakumbuh, Padang, Pasaman, Padang Panjang, Pariaman dan Tanah Datar.

“Kejuaraan ini akan berlangsung selama 20 hari. Kita berharap dengan waktu tersebut, akan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.  (dewi)

Baca juga: Richi Aprian Apresiasi Turnament Nagari Taluak FC Cup V 2022

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakGubernur Mahyeldi Resmikan Masjid Terapung Al-Haramain Rao
Artikulli tjetërFinal Indonesia Open 2022: China Kirim 4 Wakil, Indonesia Nol