Genius Umar Buka Pekan Kreativitas Seni dan Budaya Anak Nagari

genius
SuhaNews– Walikota Pariaman, Genius Umar, membuka secara resmi Pekan Kreatifitas Seni dan Budaya Anak Nagari Pariaman Timur Tahun 2022, yang diselenggarakan oleh anak-anak Milenial Pariaman Timur, dengan hastag Milenial Baper (Bawa Perubahan), di halaman Kantor Camat Pariaman Timur (Partim), Jum’at malam (20/5).

“Saya mengapresiasi kegiatan yang positif ini yang dilaksanakan oleh anak-anak muda, walaupun tanpa anggaran APBD, mereka tetap dapat melaksanakan rangkaian kegiatan acara ini dengan menggaet sponsor dan individu yang mereka temui,” ujarnya.

Genius mengatakan Kecamatan Pariaman Timur ini memang aktif dalam melestarikan kegiatan seni dan budaya serta produk UMKM Nya, dalam bentuk berbagai kegiatan, dan sekarang bagian generasi mudanya yang menggagas acara ini.

“Kami mengharapkan generasi muda atau milenial saat ini, dapat membangun daerahnya dengan apa yang mereka bisa, sehingga dengan hal-hal positif yang mereka kerjakan, mereka dapat berkontribusi untuk memajukan dan membangun daerah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Genius menuturkan banyak acara dan lomba yang mereka suguhkan di Pekan Kreatifitas Seni dan Budaya Anak Nagari Pariaman Timur, mulai dari Lomba Sang Juara yang diikuti oleh anak-anak SD, Penampilan Kesenian tari gelombang, tari piring, gandang tambua tasa serta penampilan silek dari anak-anak muda Partim, ucapnya.

“Kemudian ada Galigaman (Galanggang Lomba Lagu Minang), Fashion Show, dimana baik desainer dan modelnya berasal dari anak-anak milenial Partim ini, sampai menggelar bazar dengan menampikan stand UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) PKK antar Kecamatan se Kota Pariaman, serta bazar makanan dan minuman, ini luar biasa,” tukasnya yang disambut tepuk tangan dari semua yang hadir.

Genius juga berharap, agar kegiatan serupa ini, dapat diikuti oleh Kecamatan lainya yang ada di Kota Pariaman, sehingga anak-anak kita, dapat mengexplorasi bakat dan talentanya, yang nantinya mereka akan menjadi generasi yang handal, menjadi generasi yang tangguh, untuk mengisi pembangunan di Kota Pariaman ini, ulasnya.

BACA JUGA  Kesehatan Syariah, Kota Pariaman Jadi Role Model di Indonesia

“Penampilan anak-anak yang menampilkan kolaborasi antara penari dan gandang tambua tasa, serta band yang mengirigniya sangat apik. Kepada  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kita Pariaman agar membina anak-anak yang tampil tadi, untuk ditampilkan kembali di ajang Pesta Budaya Tabuik nantinya,” tutupnya.

Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius, didaulat untuk memotong pita, tanda dimulainya Bazar Stand UP2K PKK antar Kecamatan se Kota Pariaman, yang menampilkan produk-produk hasil UMKM  yang ad di Kecamatan masing-masing.

Pekan Kreatifitas Seni dan Budaya Anak Nagari Pariaman Timur Tahun 2022 ini, digelar selama 3 (tiga) hari, dimulai malam ini 20 Mei – 22 Mei 2022. Pembukaan acara ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, Efrizal dan Mulyadi, beberapa Kepala OPD, Kabag, Camat se Kota Pariaman, Kepala Desa se Kecamatan Pariaman Timur, serta masyarakat sekitar yang hadir. Rel

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWali Kota Padang Apresiasi Program Pra BBGRM Masyarakat Sungai Lareh
Artikulli tjetërMatangkan Persiapan Jamaah 2022, Kementerian Agama Gelar Manasik di KUA