Genius Umar Serahkan Motor kepada Korcam PKH Kota Pariaman

motor
Pariaman, SuhaNews – Walikota Pariaman, Genius Umar, memberikan kunci motor untuk Koordinator Kecamatan (Korcam) Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Pariaman, Jumat (8/7). di rumah dinas walikota, Kelurahan Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah.

“Korcam PKH, berada di bawah Kemensos (Kementerian Sosial). Pemko memberikan 4 buah motor yang berasal dari Dinas Sosial Kota Pariaman, dari 12 pendamping PKH yang ada di Kota Pariaman,” ujar Genius Umar.

Baca juga: 702 Paket Bantuan PKH Disalurkan Pemko Sawahlunto

Genius mengatakan bahwa PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat yang ditetapkan melalui Kemensos RI, kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sejak tahun 2007 lalu, dimana Pemerintah meluncurkan bansos dalam program PKH, yang bertujuan untuk menanggulangi kemiskinan di Indonesia.

“Tingkat pendidikan KPM rata-rata rendah, karena itu, mereka membutuhkan pendamping agar bisa menggunakan bantuan tersebut dengan bijak. Harapannya, bantuan-bantuan tersebut, bisa termanfaatnkan sebagaimana mestinya, dan bisa dijadikan sebagai modal usaha, sehingga tingkat ekonomi para KPM bisa meningkat,” tukasnya.

Genius juga berharap, dengan bantuan motor ini, para pendamping PKH ini dapat bekerja lebih baik, layani semua KPM yang ada dimasing-masing penugasanya dengan tulus dan mengayomi, sehingga keluarga mereka dapat berubah menjadi lebih sejahtera.

“Kita doakan, agar Pemko Pariaman dan Pemerintah pusat, selalu istiqomah dalam mengentaskan kemiskinan di daerah kita, dan kepada para pendamping PKH yang belum mendapatkan sarana motor ini, doakan keuangan Pemko Pariaman membaik untuk tahun-tahun berikutnya, sehingga mereka yang belum dapat, dapat kita anggarkan untuk tahun selanjutnya,” ungkapnya.

Penyerahan kunci motor untuk Korcam PKH Kota Pariaman ini juga dihadiri oleh Ketua LKKS Kota Pariaman yang juga istri Walikota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius, Kepala Dinas Sosial Kota Pariaman, M. Rum, dan jajaran serta para Korcam dan Pendamping PKH Kota Pariaman. (J)

BACA JUGA  Masa Depan Solskjaer di MU Terancam, Antonio Conte Jadi Kandidat

Baca juga: Keluarga PKH di Padang Bakal Terima Bantuan Beras saat PPKM Darurat,

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakGubernur Mahyeldi Terima Tamu dari Jepang, Jajaki Pembangkit Bio Energi di Mentawai
Artikulli tjetërPemkab Solok Salat Idul Adha di Masjid Agung Darussalam