Genius Umar Terima Rizky Firdaus, Peserta PPAP Tahun 2022

SuhaNews–Jaga nama baik daerah, dan tunjukan bahwa pemuda Kota Pariaman, merupakan pemuda yang handal dan terbaik. Hal ini saya sampaikan ketika menerima Rizky Firdaus, Pemuda Desa Punggung Ladiang, Kecamatan Pariaman Selatan, yang akan mengikuti PPAP (Pertukaran Pemuda Antar Provinsi) tahun 2022, di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, dimana program ini merupakan program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, bertempat di rumah dinas walikota, Kelurahan Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, Kamis (30/6).

Untuk pelaksanaan PPAP ini sendiri, akan di mulai dari 4 juli sampai 4 agustus 2022, dimana Kecamatan Senduro menjadi tempat pembukaan maupun penutupan kegiatan PPAP, tepatnya di Bumi Perkemahan Glagah Arum, Desa Kandangtepus, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang.

“Pertukaran pemuda ini bisa menjadi modal bagi Rizky dalam meningkatkan motivasi dan kemandirian, karena Rizky akan akan beradaptasi satu dengan lainya dengan para pemuda dari seluruh indonasia, dan juga untuk saling mengenal budaya masing-masing daerah,” ujarnya.

Genius menyebut agar Rizky dapat memanfaatkan kesempatan ini, untuk mengenalkan lebih jauh tentang Kota Pariaman. Di samping itu jaga citra Kota Pariaman sebagai daerah tujuan wisata, tetap bersemangat dalam mengikuti kegiatan selama di Lumajang.

“Berikan yang terbaik dengan apa yang Rizky miliki, sehingga nantinya kota yang kita cintai ini dapat terus bersaing dengan kota-kota lain yang ada di indonesia, dan yang terpenting jaga kesehatan selama disana, karena nantinya satu bulan penuh akan mengikuti berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Kemenpora,” ungkapnya.

Lebih lanjut Genius mengapresiasi apa yang telah Rizky berikan untuk Kota Pariaman, dimana dirinya dapat bersaing dengan pemuda dari seluruh Sumatera Barat, sehingga terpilih menjadi utusan Sumbar diajang PPAP ini, ulasnya.

BACA JUGA  Peduli Covid-19, TP PKK Kabupaten Solok Bagikan Masker ke TP PKK Kecamatan

“Saya juga berpesan kepada Rizky, agar dapat mempromosikan budaya dan destinasi wisata di Kota Pariaman, kepada peserta PPAP yang berasal dari seluruh indonesia, sehingga akan menjadi ajang untuk mengenalkan Kota Pariaman di tingkat nasional,” tutupnya.

Sementara itu, Rizky Firdaus yang didampingi oleh Camat Pariaman Selatan, M. Farid Marwan, menjelaskan bahwa setiap Provinsi hanya mengirimkan 2 orang pemuda pemudi terbaiknya, dan Rizky Firdaus terpilih untuk putra bersama dengan utusan Kabupaten Tanah Datar untuk putri, sebagai wakil dari Sumatera Barat di program PPAP Tahun 2022 Kemenpora.

“Untuk seleksi dilaksanakan oleh Kemenpora di pertengahan Mei 2022 kemaren, dan setelah melengkapi persayaratan dan tes, alhamdulillah Rizky terpilih untuk mewakili Sumbar, bersama 33 peserta lainya dari Provinsi se indonesia,” ucapnya.

Rizky juga menyebutkan, ada dua daerah PPAP Tahun 2022 kali ini, yaitu Jawa Timur dan Papua Barat, dan untuk dirinya mendapat tugas di Jawa Timur, sebagai utusan Putra dari Sumbar, sedangkan yang Putri utusan Tanah Datar, mendapat tugas di Papua Barat.

“Selama satu bulan disana, kita akan mengeroyok satu desa untuk pemberdayaan yang dilakukan setiap utusan dari masing-masing provinsi, karena Kemenpora ingin apa yang dilakukan selama disana, dapat diimplementasikan untuk masing-masing daerahnya nanti,” jelasnya.

Rizky mengangkat bidang Pertanian, dimana Kota Pariaman banyak mempunyai Desa Wisata dan Desa Agro Wisata, dan ini yang akan ia kenalkan kepada peserta lainya dan masyarakat Desa Kandangtepus, Kabupaten Lumajang, dan nantinya, setelah balik dari kegiatan ini, Rizky juga akan terapkan di Kota Pariaman tentang kegiatan yang desanya dikeroyok bersama dalam PPAP ini, katanya mengakhiri. Rel

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakSekda Andree Algamar Sambut Kunjungan Menteri Koperasi dan UKM ke Kota Padang
Artikulli tjetërWako Zul Elfian Umar Dikukuhkan Menjadi Pengurus Komwil I Apeksi