Genius Umar Tinjau Ujian Masuk Telkom University Program Saga Saja Tahun 2022

Genius Umar Tinjau Ujian Masuk Telkom University Program Saga Saja Tahun 2022
SuhaNews–Walikota Pariaman Genius Umar melakukan peninjauan pelaksanaan ujian masuk Telkom University (Tel U) di Bandung pada Program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) dengan Sistem Computer Assisted Test (CAT) yang bertempat di SMP 1 dan SMP 2 Kota Pariaman, Sabtu (16/4).

“ Ini merupakan kerjasama pertama kita pada program Saga Saja bersama Telkom University. Alhamdulillah banyak dimintai oleh anak – anak di Kota Pariaman sehingga saat ini kita melakukan ujian masuk pada 2 (dua) sekolah yaitu SMP 1 dan SMP 2 Kota Pariaman dengan jumlah peserta 65 orang, “ ungkapnya.

Pemerintah Kota Pariaman dibawah kepemimpinan Walikota Pariaman Genius Umar dan Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin telah membuat inovasi Saga Saja sejak Tahun 2018. Dimana warga Kota Pariaman yang tidak mampu mempunyai kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Hal ini bertujuan untuk memutus rantai kemiskinan di Kota Pariaman sehingga anak – anak yang telah tamat kuliah bisa langsung bekerja dan membawa keluarganya keluar dari garis kemiskinan.

Ujian masuk Telkom University dengan jurusan teknik akan melakukan tes selama 180 menit, sementara untuk non teknik diberikan waktu selama 90 menit. Tel U adalah Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Indonesia. Dengan telah terjalinnya MoU antara Pemko Pariaman dengan Tel U ini, anak-anak Kota Pariaman diberikan Privilege (Hak istimewa), dimana untuk tes masuknya tidak disamakan dengan anak-anak lainya dari seluruh indonesia, tetapi khusus hanya untuk Kota Pariaman saja.

“Semoga anak-anak kita yang kurang mampu yang mendaftar di Tel U ini, dapat lulus dan diterima sehingga mereka dapat kuliah. Setelah lulus nanti, mereka dapat bekerja untuk memperbaiki kesejahteraan keluarga mereka nantinya, “ tutupnya.Rel

BACA JUGA  Wakil Walikota Solok Launching Layanan Terintegrasi One For Eleven

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakHendri Septa Terus Tingkatkan Silaturrahim dengan ASN Pemko Padang
Artikulli tjetërWarga Mungka 50 Kota Terharu, Wagub Audy Berkunjung ke Rumahnya