Gubernur Mahyeldi Lounching Drone Penyemprotan Kelompok Tani Pessel

Gubernur Mahyeldi Lounching Drone Penyemprotan Kelompok Tani Pessel
SuhaNews– Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P. dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Apt.Rudi Hariyansyah S.Si dalam rangka kunjungan kerja panen padi organik dan lounching drone kelompok tani Bungga 2 Punggasan di Nagari Padang IX Punggasan Kec.Linggo Sari Bangganti Kab.Pesisir Selatan , Minggu, 23/01.

Uji coba drone yang berlangsung disaksikan oleh Gubenur dan Wakil Bupati beserta kelompok tani Se- kabupaten Pesisir selatan.

Gubernur menyampaikan penerapan teknologi Drone Sprayer di sektor pertanian, merupakan terobosan baru untuk meningkatkan hasil panen yang maksimal.

“ Drone Sprayer Teknologi untuk menyemprotkan pupuk cair pada tanaman dan mempunyai daya angkut maksimal 20 liter dapat melakukan penyemprotan 1 ha dalam waktu 7 menit. Untuk itu, alat ini sangat perlu untuk pertanian, karena selain penyemprotannya merata juga bisa mengefisien waktu kerja bagi petani,” tuturnya.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Gubernur, namun dia juga mengatakan, teknologi canggih Drone Sprayer Baru pertama Kali di Uji coba di sumatera Barat dengan Kelompok Tani Bungga 2 Kec.Linggo Sari Baganti Kabupaten Pesisir selatan .

Kemudian wakil Bupati Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si juga mengapresiasi terobosan penggunaan Drone Sprayer ini, selain bisa mengefisiensikan waktu juga mampu menurunkan biaya produksi pertanian.

“Konsep manajemen pertanian yang menggunakan teknologi modern ini diharapkan bisa meningkatkan kuantitas dan kualitas produk pertanian” tutup Wabup.Rel

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Fakhrizal Mendaftar Sebagai Bacagub, Mualim Tanpa PDIP
loading...
Artikulli paraprakPemko Sawahlunto Bantu Pelatihan dan Studi Banding Peternak Ayam
Artikulli tjetërKakan Kemenag Pasaman Serahkan SK 12 PTT di KUA Kecamatan