Gubernur Sumbar Resmikan Rumah Tahfizd Gratis Faa-izah

Gubernur Sumbar Resmikan Rumah Tahfizd Gratis Faa-izah
SuhaNews- Gubernur Sumbar buka Secara Resmi Rumah Tahfizd Gratis Faa-izah Untuk Mencetak Penghafal Alquran.
Banyak hal yang luar biasa sekaitan dengan rumah Tahfizd Gratis Faa-izah yang dibangun oleh Ustadz Hendrarto. Tanpa disengaja dengan modal Empat Juta bisa mendirikan sebuah rumah Tahfizd.

Berkat semangat dan kesungguhan sbg tukang yang bekerja juga suport dari orang tuanya dan saudara-saudaranya di rantau dan bantuan dari donatur-donatur sehingga berdirilah rumah tahfizd ini.

“Karena itu adalah cara Allah membuka jalan kebaikan kepada kita yang menghadirkan sehingga berdiri rumah tahfidz,” kata Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah saat meresmikan Rumah Tahfizd Gratis Faa-izah di Jl. Banjar No. 79 Komplek PJKA, Kel. Sawahan Timur, Kec. Padang Timur, Kota Padang, Kamis (11/3/2021).

Baca juga: Wali Nagari Selayo Berikan Reward Kepada Penghafal Terbanyak Campz Tahfizd

Selanjutnya, ia juga mengatakan Allah itu memberikan dan membimbing kita kepada kebaikan-kebaikan dengan banyak cara.

Sebagaimana dikatakan dalam Quran Surat Al-‘Ankabut Ayat 69.

وَٱلَّذِينَ جَٰهَدُوا۟ فِينَا لَنَهْدِيَنَّهُمْ سُبُلَنَا ۚ وَإِنَّ ٱللَّهَ لَمَعَ ٱلْمُحْسِنِينَ

Yang artinya: Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, benar-benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik.

Karena terbukti kita berikan fasilitas gratis untuk anak-anak kita, tetapi orang tua tidak mau, justru mereka ingin berpartisipasi itulah cara Allah memberi jalan kebaikan kepada kita.

“Dengan kemudahan-kemudahan diberikan oleh Allah, ini akan menghadirkan dan menjadikan rumah tahfizd faa-izah ini akan lebih maju kemudian makin sukses,” harap Gubernur.

Kemudian anak-anak yang belajar disini akan cepat kemampuannya dalam penguasaan hafalannya untuk Alquran dan kemudian juga akan menghadirkan keluarga, masyarakat yang dekat dengan Alquran inilah harapan kita dengan hadirnya rumah tahfizd faa-izah ini,” ujarnya.

BACA JUGA  Gubernur Sumbar Panen Raya di Desa Talawi Hilie Dengan Alat Alsintan Lebih Murah

Baca juga:  Wako Mahyeldi Apresiasi Camp Tahfiz Yayasan Bina El Fata Sumbar

Selanjutnya mudah-mudahan dengan menghidupkan Alquran didalam keseharian dan dalam keluarga kita semoga Allah SWT akan memudahkan anak-anak kita untuk menghafal Alquran. Ketika mereka hafal Alquran 30 juz maka nanti akan menghadiahkan mahkota kepada orang tuanya diakhirat kelak yang akan membedakan dengan yang lainnya.

Harapannya kepada orang tua yang menyerahkan anaknya untuk program Tahfizd ini. Semoga lancar dengan hadirnya pondok tahfiz ini akan banyak menghadirkan anak kita yang hafal Alquran,” harap Gubernur.

Sementara itu, Ustadz Hendrarto mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur telah berkenan hadir meresmikan rumah tahfizd faa-izah juga atas bantuan sebanyak 5 juta semoga dapat dimanfaatkan semestinya.

“Dan terimaksih juga kami ucapkan kepada donatur untuk pembangunan yang telah menyisihkan sedikit rezekinya demi melancarkan proses belajar dan mengajar di pondok tahfizd Faa-izah,” ucap Hendrarto.

Selain berkat bantuan semua pihak kami bisa berdiri sudah mempunyai Empat orang ustazah yang ingin mendedikasikan ilmunya.

“Walau bagai manapun kami sebagai pengurus kita bisa berdiri sendiri sebagai pribadi kami memberikan biaya operasionalnya,” ujarnya.Rel

Baca juga :  Warga Binaan Lapas Kelas II/B Pariaman Diajarkan Salat dan Menjadi Tahfiz

Facebook Comments

loading...