Hadapi Inter di Giuseppe Meazza, AC Milan Tetap Optimis

12
ha
Inter vs Milan
SuhaNews – Derby della Madoninna jilid I di 2020/2021 akan digelar di Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. AC Milan akan menghadapi Inter Milan.

Pelatih Milan Stefano Pioli menyebut laga ini menjadi ujian penting sekaligus sulit bagi timnya. Apalagi Inter lebih diunggulkan ketimbang Milan karena performa yang konsisten sejak akhir musim lalu saat finis runner-up.

Dalam lima Derby Milan terakhir di Serie A, Inter tidak terkalahkan dengan merebut empat kemenangan. Milan hanya mampu sekali mencuri poin saat mengimbangi Inter 0-0 pada April 2018. Jadi erazzurri didukung statistik pertemuan kedua klub bertetangga ini.

Kendati demikian, Rossoneri telah banyak berkembang setelah dibesut Pioli. Milan tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan liga setelah lockdown, dengan mengantongi 12 kemenangan.

Di musim ini, Milan masih sempurna di tiga pertandingan pertama. Inter Milan menjadi tantangan Milan dalam mengukur kemajuannya.

“Milan memiliki identitas dan cara bermain sendiri, dalam pekerjaan kami ujiannya tidak pernah berakhir,” ungkap Pioli dilansir Football-Italia. “Ini adalah ujian penting dan sulit kami. Saya cuma memiliki sedikit waktu tapi lawan juga demikian.”

“Perjalanan kami dimulai setahun lalu dan kami memiliki banyak ruang perbaikan, tapi kami menghormati lawan kami yang kami anggap sebagai calon juara. Kami akan bermain dengan kepercayaan diri.”

“Kami mesti mempersiapkan pertandingan ini sebaik mungkin dan bermain lebih baik daripada lawan kami. Mengalahkan Inter akan memberikan kami antusiasme, tapi kami cuma memikirkan satu demi satu pertandingan. Kami memikirkan tentang berkembang dan meningkat,” simpul Pioli jelang duel Inter vs Milan.

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...