Hafizurrahman, Wali Nagari Talang Babungo Terpilih

nagari
Talang Babungo, SuhaNews. Pasca Pilwana di Kabupaten Solok beberapa pekan yang lalu masih menjadi perbincangan hangat oleh sebagian masyarakat terutama di daerah Talang Babungo, sosok Hafizurrahman yang ikut berkompetisi dalam Pilwana di Nagari Talang Babungo itu terpilih secara demokratis dengan unggul 1960 suara dari total 4478 suara dengan menyisihkan empat calon lainnya pada Pilwana Serentak 28 November 2019 yang lalu.
Ketika SuhaNews menyambangi kediamannya, Hafizurrahman yang terpilih menjadi wali nagari Talang Babungo untuk lima tahun kedepan mengatakan bahwa dirinya mempunyai dua misi besar yakni pertanian dan tahfiz ucapnya.

“Sebagai wali nagari Talang Babungo terpilih kita akan berusaha meningkatkan ekonomi masyararakat melalui pertanian. Seperti kita ketahui, lebih dari 80% masyarakat kita hidup sebagai petani, namun belum semuanya sejahtera dari usahanya itu jelas Hafizurrahman.

Kedepannya lagi lanjut Hafizurrahman, kita akan berusaha lebih meningkatkan lagi hasil pertanian, Selain holtikulkura,kita ingin untuk 2 atau 3 tahun kedepan lahan yang selama ini tidur bisa menghasilkan, dan saya bertekad menjadikan Talang Babungo sebagai salah satu daerah penghasil kopi di Sumatera Barat imbuh Hafizurrahman.

“Selain meningkatkan pertanian, kita ingin Talang Babungo menjadi salah satu nagari yang memiliki generasi Tahfiz terbanyak di kabupaten Solok, Saat ini sudah ada empat pondok tahfiz, kedepannya harus ada pondok tahfiz ditiap jorong”, jelas Wali terpilih menegaskan.

Diakhir wawancara dengan SuhaNews Hafizurrahman menekankan untuk bisa bekerja secara bersama, maka dengan sangat rendah hati saya meminta kerjasama, dorongan dan dukungan dari kita semua, saya harap, cita cita saya adalah cita cita kita bersama dan harapan saya juga harapan kita bersama ungkapnya.

“Saya mohon do,a dan restu pada angku, bapak, mamak, Saudara, adik, kemenakan tanpa bisa disebutkan satu persatu. Mari kita bangun Talang Babungo bersama-sama”, tutupnya.

Pemilu diTalang Babungo berlangsung sesuai azaz langsung, umum bebas rahasia serta jujur dan adil, tidak ada keributan sama sekali dan semua pihak menerima hasilnya dengan lapang dada.

reporter : Gusmaletri | Dedi  editor : Moentjak

baca juga :

Talang Babungo Dilanda Banjir, Longsor di Aie Dingin Putus jalan ke Solsel

Facebook Comments

loading...