Hajar Inter Milan 3-1, Lazio Kuasai Puncak Klasemen Serie A

lazio
SuhaNews – Inter Milan dihajar Lazio 1-3 dalam duel pekan ke-3 Serie A 2022/2023, Sabtu dini hari (27/8/2022) di Stadio Olimpico. 
Tiga gol kemenangan Lazio dicetak oleh Felipe Anderson (40′), Luis Alberto (75′), dan Pedro (86′). Inter hanya sempat mengemas satu gol Lautaro Martinez (51′).
Performa tak maksimal Inter menjadi penyebab kekalahan. Duel  berlangsung sengit sejak awal. Inter mencoba menekan tuan rumah, tapi Lazio bisa mengontrol ritme dengan lebih baik.

Baca juga: Gagal Bersinar di Chelsea, Lukaku Kembali Lagi ke Inter Milan

Kemenangan ini mengantarkan Lazio ke puncak klasemen sementara setelah menang dalam tiga pertandingan di Serie A 2022/23. Inter justru menelan kekalahan perdana musim ini.

Hasil ini menjadi PR bagi pelatih Inter, Simone Inzaghi untuk segera membenahi timnya pada pekan keempat dan selanjutnya.

Berikut rapor pemain Inter Milan saat dikalahkan Lazio di Liga Italia 2022/23.

Samir Handanovic | 7

Kiper senior Inter ini tidak sepenuhnya main buruk, tapi juga tidak bisa diacungi jempol. Gawang Inter jarang terancam, nahas begitu Lazio mendapatkan peluang, Handanovic seperti tidak berdaya.

Handanovic tidak bisa sepenuhnya disalahkan untuk dua kebobolan pertama. Koordinasi antarbek Inter kacau, Lazio mendapatkan ruang tembak cukup luas.

Biar begitu, kesalahan Handanovic terlihat jelas untuk gol ketiga Lazio. Dia tidak bergerak untuk coba menutup ruang tembak Pedro.

De Vrij tidak main buruk, tapi juga tidak benar-benar tangguh di belakang. Dia membuat satu tekel dan memenangi satu duel udara. Sisanya, De Vrij terlambat menutup ruang gerak penyerang Lazio.

Milan Skriniar | 6

Skriniar sebenarnya sudah berusaha sebaik mungkin dengan torehan 3 tekel bersih. Nahasnya, dia tidak berkutik begitu Pedro masuk ke lapangan, sering terlambat menutup pergerakan cepat lawan.

BACA JUGA  Liga Champions: Tekuk Ajax 1-0, Liverpool Lolos ke 16 Besar

Alessandro Bastoni | 6

Bastoni cukup sibuk di sisi kiri jantung pertahanan Inter, dia juga beberapa kali memenangi duel udara di area berbahaya. Sayangnya, kontribusi Bastoni tidak cukup menyelamatkan tim.

Federico Dimarco | 5.5

Mengisi sektor wing-back kiri, Dimarco justru tidak banyak terlibat dalam pertandingan. Dia tidak begitu aktif menyerang dan tidak bisa mengawal pergerakan Felipe Anderson di sisi kiri.

Denzel Dumfries | 6.5

Dumfriez main cukup baik sebagai wing-back kanan, bahkan mendapatkan beberapa kesempatan menembak. Sayangnya, dia tidak menemukan kombinasi yang apik dengan Barella dan Lautaro.

Roberto Gagliardini | 5

Performa Gagliardini di laga ini patut dikritik. Dia sering kalah dalam duel-duel dengan pemain Lazio di lini tengah. Aliran permainan Inter juga kerap kali terputus di kaki Gagliardini.

Marcelo Brozovic | 6

Brozovic tidak main buruk, tapi juga tidak benar-benar main baik. Kontribusinya tidak begitu terlihat di lapangan. Dia mencoba melepas 1 tembakan, tapi dengan mudah diblok lawan.

Nicolo Barella | 5.5

Barella tidak bermain seperti biasanya di laga ini. Dia hanya membuat 52 sentuhan selama di lapangan, jelas terkurung dan tidak mendapatkan banyak ruang. Tanpa perlindungan dari Gagliardini, Barella sulit mendapatkan ruang.

Striker favorit fans Inter ini belum juga menemukan permainan terbaiknya sejak kembali ke Italia. Lukaku lagi-lagi main buruk di laga ini, tidak terhubung dengan tim, dan tidak banyak membantu.

Lautaro Martinez | 6.5

Lautaro mencetak satu-satunya gol Inter di laga ini. Dia membuat total 5 percobaan tembakan, hanya 2 yang tepat sasaran. Sisanya, Lautaro tidak banyak mengancam karena minimnya suplai bola.

Pemain pengganti

Simone Inzaghi memaksimalkan slot lima pergantian pemain di laga ini. Dia memainkan Edin Dzeko, Matteo Darmian, Robin Gosens, Hakan Calhanoglu, dan Joaquin Correa.

BACA JUGA  Jinakkan Inter Milan, Juventus Geser Lazio dari Puncak Klasemen

Kelima pergantian tersebut dilakukan di babak kedua, tapi hasilnya kurang memuaskan. Tidak ada pemain yang memberikan performa melebihi nilai 6.

Sumber: bola.net

Baca juga: Menang 2-1 atas Lazio, AC Milan Kembali Kuasasi Capolista

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakGubernur Mahyeldi Saksikan film “Surga Untuk Mama”
Artikulli tjetërPolsek Gunung Talang Tangkap Pelaku Togel, BB Uang 800 Ribu dan Buku Mimpi