Hajar Real Mallorca, 4-1 Real Madrid Geser Barcelona dari Puncak Klasemen

Mallorca
SuhaNews – Menjamu Real Mallorca i lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu Minggu (11/9/2022) petang WIB, Real Madrid sempat tertinggal lebih dahulu, sebelum menang tekak 4-1 untuk kembali menguasai puncak klasemen. 

Dengan kemenangan ini, Real Madrid kembali menggeser Barcelona yang sempat berkuasa semalam. Mallorca sendiri terpuruk di posisi 13 dengan lima poin. El Real mengoleksi 15 poin, mereka unggul dua angka dari Barclona di posisi kedua.

Baca juga: Bayern Munich Menyesal, David Alaba Sukses di Real Madrid

Pada laga ini Real Madrid tak diperkuat penyerang Karim Benzema yang cedera. Pelatih Carlo Ancelotti pun membuat perjudian dimana posisi striker ditempati oleh Eden Hazard.

Meski main di kandang lawan, Real Mallorca berani menekan di awal pertandingan. Mallorca hampir mencuri gol cepat pada menit kedua. Vedat Muriqi melepaskan sundulan usai memenangi duel udara dengan Antonio Rudiger. Beruntung bagi Madrid, Thibaut Courtois dengan cekatan mampu menepisnya.

Real Madrid balas mengancam pada menit keenam lewat tendangan speskulasi Dani Ceballos. Kiper Mallorca Rajkovic masih bisa mengamankan bola dengan baik.

Peluang lain didapat Madrid pada menit 14. Kali ini melalui Toni Kroos. Tembakan pemain asal Jerman itu masih melebar dari gawang Mallorca. Tendangan Rodrygo Goes di menit 20 juga belum menemui sasaran.

Mallorca membuat publik Santiago Bernabeu terdiam di menit 35. Muriqi menjebol gawang Courtois setelah menyelesaikan umpan matang dari pemain Korea Selatan, Lee Kang-In.

Real Madrid memaksakan skor imbang 1-1 di injury time babak pertama. Gelandang Federico Valverde mencetak gol indah. Pemuda Uruguay itu meliuk-liuk sebelum melepaskan tendangan keras kaki kiri yang tak kuasa ditahan Rajkovic.

Berhasil menyamakan skor, Real Madrid makin percaya diri di babak kedua. Kendali permainan sepenuhnya berada di tangan Madrid. Untuk menambah daya gedor, pelatih Carlo Ancelotti memasukkan Luka Modric dan Eduardo Camavinga.

BACA JUGA  Madrid Tunduk 1-2 di Kandang Real Betis

Real Madrid hampir berbalik unggul pada menit 61. Sayangnya sepekan melengkung Lucas Vazquez masih meleset dari sasaran.

Di menit 75, Real Madrid akhirnya bisa membalikkan keadaan. Winger Vinicius Jr menjebol gawang Mallorca setelah meneruskan umpan matang dari Rodrygo.

Real Madrid menjauh dari kejaran Mallorca berkat gol Rodrygo di menit 88. Pemuda asal Brasil ini ikut mencatatkan namanya di papan skor lewat aksi solo-run menawan.

Di masa injury time babak kedua, Madrid menambah satu gol lagi. Kali ini Rudiger yang menyumbang gol. Pemain asal Jerman itu menanduk umpan tendangan bebas dari Kroos.

Susunan Pemain

Madrid: Courtois, Vazquez (Carvajal 71′), Rudiger, Alaba, Mendy (Nacho 59′), Ceballos (Camavinga 69′), Kroos, Valverde, Rodrygo, Hazard (Modric 59′), Vinicius.

Mallorca: Rajkovic, Maffeo, Valjent, Raillo, Nastasic, Costa, Battaglia (Baba 53′), Galarreta, Rodriguez (Grenier 59′), Lee (Junior 78′), Muriqi (Prats 78′)

Sumber: Liputan6.com

Baca juga: Liga Champions: Real Madrid Juara, Carlo Ancelotti Lewati Zinedine Zidane

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPuskesmas Marunggi Kota Pariaman Miliki Jahe Cinta
Artikulli tjetërTak Kuat Menanjak, Truk Hantam Fortuner dan Jazz di Sitinjau