Hari Pertama Kerja, Kehadiran ASN Kemenag Kab. Solok 99 Persen

Hari Pertama Kerja, Kehadiran ASN Kemenag Kab. Solok 99 Persen
Koto Baru, SuhaNews. Apel dan wirid mewarnai aktifitas di hari pertama kerja pasca lebaran di Kantor Kemenag Kab. Solok, Senin (17/5).

Apel hari pertama kerja ini diikuti oleh seluruh ASN Kantor Kemenag Kab. Solok dipimpin oleh Kepala Subbag TU H. Fuadi Nawawi, dimulai dengan pembacaan kode etik oleh Elvi Sumarni. Sedangkan tingkat kehadiran mencapai 99 persen.

BACA JUGA  Akhiri PBM, MTsS Koto Anau Gelar Lomba Penyelenggaraan Jenazah

Usai apel dilanjutkan dengan wirid di aula Hubbul Wathan dengan tausiah yang disampaikan oleh H. Zulkifli Kasi Bimas Islam. Dalam tausiahnya membahas tentang 3 amalan terbaik di bulan Syawal.

Ketiga amalan tersebut adalah memperbanyak ucapan takbir, sebagai upaya mengagungkan kebesaran Allah SWT. Puasa sunat sebanyak enam hari dibulan Syawal dan mempertahankan kesucian jiwa dan kebersihan diri, walau Ramadhan telah berlalu.

“Insya Allah, kita akan menjadi pribadi yang kuat dengan keimanan dan ketaqwaan yang meningkat pasca Ramadan.” ujar H. Zulkifli.

BACA JUGA  Mutasi di Polres Solok, Dua Kasat dan Tiga Kapolsek Diganti

Sementara itu, Kasubag TU H. Fuadi dalam arahannya mengatakan, dengan kembalinya beraktifitas pasca Ramadhan, semua jabatan kembali menjalankan tugasnya seperti biasa. Baik pelayanan maupun pelaporan.

Selain tupoksi setiap lini, Kasubbag TU juga mengingatkan tentang PMP ZI yang akan segera memasuki tahap akhir semester satu. Untuk itu diminta setiap bidang untuk segera menyiapkan bahan-bahn dan memproses pelaporannya.

Disampaikan juga oleh Kasubbag, bahwa di dihari pertama, akan dilakukan pengecekan kehadiran diseluruh Satker di lingkup Kantor Kemenag kab. Solok sampai ke KUA dan Madrasah.

Wirid perdana di bulan Syawal ini juga diiisi dengan fa’fu wasfahu, saling bermaafan seluruh ASN menyambut datangny Idul Fitri 1442 H. Moentjak

Berita Terkait : Virtual, Zulhafendi Dilantik jadi Pejabat Fungsional Humas Kemenag Kab. Solok

Facebook Comments

loading...