Harimau Kembali Tampakan Diri, Masyarakat Gantung Ciri Resah

1548
kem
Solok, SuhaNews. Harimau kembali menampakan diri di nagari Gantung Ciri kec. Kubung Kab. Solok, Minggu (7/6) kemarin. Kehadirannya terlihat oleh warga yang tengah bekerja di ladang.

Rafdi (45) salah satu warga Gantung Ciri kepada SuhaNews menuturkan, sebelum terlihat wujudkanya masyarakat yang tengah beraktivitas di ladang terlebih dahulu menemukan jejaknya yang masih terlihat baru.

Selang waktu tak lama kemudian, masyarakat sempat melihat keberadaannya. Dua ekor Harimau tampak tak jauh dari lokasi warga beraktivitas di ladang mereka. Namun hanya 2 ekor, berbeda dengan beberaoa waktu yang lalu, Harimau yang menampakan diri ini 3 ekor.

Sementara itu Wali Nagari Gantung Ciri  membenarkan informasi ini. Menurutnya, ada warga yang melihat keberadaan Harimau ini di Limpauang, jorong Baringin, nagari Gantung Ciri pada hari Minggu sekitar pukul 14.00 WIB.

Berita Terkait :

Atas laporan warga ini, aparat nagari bersama masyarakat melakukan penghalauan dengan membunyikan “Badia Batuang” atau meriam bambu sebagaimana disarnakan oleh BKSDA Sumbar resort Solok beberapa waktu yang lalu.

kem

Masyarakat berharap, Harimau segera kembali ke habitatnya dan tidak mengusik lagi aktivitas warga. Terutama di area ladang yang berjarak lebih kurang 4 km dari pusat nagari Gantung Ciri. Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...