Ketua DPRD Kab. Solok Pembina Upacara di MAN 3

Ketua DPRD Kab. Solok Pembina Upacara di MAN 3
Alahan Panjang, SuhaNews. Walau cuaca gerimis dan dingin udara Alahan Panjang tak surutkan semangat kleurag besar MAN 3 Solok melaksanakan upacara Senin (16/3. Bertindak aebagai Pembina Upacara Ketua DPRD Kab. Solok Jon Firman.

“Walaupun cuaca mendung, gerimis, namun tetap semangat mengikuti upacara dengan khidmat, semoga ini jadi ibadah bagi kita semua dan diridhoi Allah SWT, amin.”, Kata Jon F. Pandu dalam muqaddimahnya.

Dalam amanatnya, Ketua DPRD Kabupaten Solok Jon Firman Pandu menyampaikan banyak hal terutama dengan kondisi kekinian diantaranya persoalan regulasi pemerintah dibidang pendidikan, aqidah umat, degradasi moral ditengah masyarakat, LGBT, dampak teknologi dan terakhir wabah Covid-19 yang sudah menimbulkan keresahan dunia.

“Terkait dengan regulasi dibidang pendidikan, bahwa ditingkat SLTA kewenangan penyelenggaraan pendidikan dikelola oleh propinsi namun demikian pemerintah daerah tetap berkewajiban untuk secara bersama-sama membantu dan mendukung penyelenggaraan pendidikan di MAN 3 Solok ini”, kata Jon F. pandu

JON F. Pandu menyebut bahwa perkembangan teknologi juga berdampak negatif terhadap generasi muda dan tergantung bagaimana menyikapinya karena kita bersangkutan yang lebih tahu.

Baca Juga : Khidmatnya Upacara Terakhir Siswa Kelas XII MAN 3 Solok

“LGBT, narkoba adalah diantara dampaknya, ini jadi tanggungjawab kita semua, bagaimana kita membangun madrasah kita ini, dan saya rasa anak-anak di MAN 3 Solok adalah masa emas bagi kalian saat ini”, Jelasnya.

Dia juga menyebut bagaimana Covid-19 hari ini jadi bahaya yang nyata bagi dunia, Indonesia dan kita hari ini. Dia juga menghimbau bagaimana kita bersama-sama mengantisipasi sebelum semakin merebak.

“Lebih baik mencegah dari pada mengobati”, Ujarnya.

Diakhir amanatnya, dia berharap kerasama ini dapat dibangun sehingga berdampak positif terhadap pembangunan pendidikan di MAN 3 Solok kususnya dan kabupaten solok umumnya.

BACA JUGA  Perketat Perbatasan Sumbar, Sejumlah Kendaraan Disuruh Putar Balik

“Alhamdulillah, hari ini juga hadir Bapak Hafni Hafiz yang akan bekerja dan mendorong pembangunan diberbagi sisi, saya yakin beliau akan mendorong dari infrastruktur yang ada. Maka, untuk anak-anak, adik-adik kami tetap semangat karena kalian adalah generasi emas yang akan menggantikan kami-kami ini nanti”, ujarnya mengakhiri.

Kepala MAN 3 Solok H. Amriwal mengucapkan terima kasih pada Ketua DPRD Solok yang telah meluangkan waktunya hadir di MAN 3 Solok. Kehadiran Ketua DPRD ini dapat membrikan motivasi bagi para siswa untuk lebih giat dan tekun belajar.

Kemudian sebagaimana yang disampaikan oleh Ketrua DPRD tadi, tentang tang kondisi terkini tentang LGBT dan Virus Corona dapat menjadi pencerahan bagi siswa.

Tururt hadir dalam upacara di MAN 3 Solok ini, Forkopincam Lembah Gumanti, Anggota DPRD Hafni Hafiz, A.Md, Wali Nagari Alahan Panjang Zulkarnaini, dan Pengurus Komite.

reporter : Nurman  editor : Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...