Kunjungi MAN 3 Solok, Zulkifli Ajak Warga Madrasah Kembangkan Moderasi

Kunjungi MAN 3 Solok, Zulkifli Ajak Warga Madrasah Kembangkan Moderasi
Alahan Panjang, SuhaNews – Setelah dilantik menjadi Kepala KAntor Kemenag Kabupaten Solok pada 12 November 2021 lalu, H. Zulkifli perdana mengunjungi MAN 3 Solok di Alahan Panjang kecamatan Lembah Gumanti, Jumat (16/12).

Dalam kunjungan ini H. Zulkifli didampingi Kasubbag TU H. Fuadi Nawawi dan Kasi Penmad H.Syalsul Bahri, Kakan Kemenag bertemu dengan tenaga pendidik dan kependidikan MAN 3 Solok.

Kepala MAN 3 Solok, Yulfentri dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kakan Kemenag dan rombongan. Harapannya, dari pertemuan ini akan muncul ide, motivasi untuk keluarga besar MAN 3 Solok berinovasi dan berprestasi.

Mengawali arahannya, Kakan Kemenag menyebut ada tiga hal yang akan dibicarakan dalam konteks kemajuan masa yang akan datang yaitu apa yang telah dilakukan, apa yang sedang dilakukan dan apa yang akan dilakukan.

Untuk mewujudkan hal tersebut di madrasah harus ada program jangka pendek dan jangka panjang.

Visi dan misi madrasah adalah hal yang sangat penting sebagai pedoman yang harus dijalankan dan dipedomani oleh segenap warga madrasah. Sehingga dalam penyusunannya tidak boleh serta merta berubah.

Visi umat Islam adalah bahagia di dunia dan bahagia di akhirat¬† dan untuk mewujudkan visi itu diupayakan mencapai melalui misi yang terinci di dalam al-Qur’an dan hadis nabi SAW yaitu istiqhomah fiddin, sehat jasmani, berilmu, mencari rezeki yang halal dan dan bertobat dari segala kesalahan.

Guru madrasah mesti menghidupkan semangat kekeluargaan, kebersamaan dan komunikasi dalam melaksanakan tugas. Biasakan salam, senyum dan tegur sapa di madrasah untuk merajut kebersamaan dalam rangka mewujudkan madrasah mandiri dan berprestasi.

Zulkifli juga meminta bagaimana madrasah memiliki nilai tawar ditengah masyarakat, baik masyarakat internal maupun masyarakat umum.

BACA JUGA  Masjid Terapung " Samudera Ilahi" Painan Rencana Diresmikan Jumat Mendatang

Menutup arahannya, Zulkifli mengajak seluruh warga MAN 3 Solok untuk ikut menjadi motivator moderasi beragama dan menyukseskan 2022 sebagai tahun toleransi, baik di madrasah dan lingkungan tempat tinggal masing-masing. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaDinas Kominfo Padang Pariaman Gelar Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik
Artikel berikutnyaMAN 2 Bukittinggi Gelar English Song Festival