Pembelajaran Daring, MAN 3 Solok Gelar Lokakarya

pembelajaran
Alahan Panjang, SuhaNews. Untuk meningkatkan pelayanan guru pada siswa selama pembelajaran daring dan luring, MAN 3 Solok menggelar lokakarya yang diikuti oleh 39 tenaga pendidik, berlangsung sejak Selasa (25/8) dan dibuka oleh Kakankemenag Kab. Solok Drs. H. Alizar, M,Ag.
Kepala MAN 3 Solok, Yulfentri dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mendukung kegoatan pembelajaran selama pandemi yang mengandalkan teknologi internet sebagai sarana komunikasi antara guru dan siswa dan melaksanakan belajar mengajar.

Tujuannya, dengan adanya pemanfaatan teknologi dalam pembelaaran membuat suasana belajar lebih menarik lewat kreatifitas guru dana menyajikan media ajar berbasis teknologi.

“Untuk itu para guru diharapkan semua bisa memanfaatkan teknologi dalam membuat bahan ajar,” tutup Yulfentri.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok, H. Alizar dalam sambutannya menyampaikan bahwa setiap musibah ada hikmahnya, termasuk pandemi yang tengah melanda ini.

“Dengan adanya pandemi, siswa belajar dirumah, maka guru-guru juga dipaksa untuk bisa memanfataakan teknologi internet sebagai sarana komunikasi melaksanakan tugas mengajar kepada siswa,” ujar H. Alizar.

Lebih dari itu, agar tugas maupun materi yang diberikan menjadi lebih menarik, maka guru juga dituntut kreatif dalam menyajikan bahan ajar.

pembelajaran

“Ini saatnya, guru menunjukan implementasi lima nilai budaya kerja Kementerian Agama dengan berinovasi se kreatif mungkin dan dipertanggung jawabkan sebagai abdi negara dan lembaga,” ulas H. Alizar bersemangat.

Diakhir sambutannya H. Alizar mengajak para guru, untuk mengambangkan materi yang diberikan narasumber nantinya kemudian diimplementasikan dalam tugas.

Pada acara yang berlangsung selama tiga hari ini, diisi oleh narasumber diantaranya Dudu Wardana, M.Pd.I ketua Pokjawas Kantor Kemenag Kab. Solok dan Adrizal, S.Pd.I pengawas madrasah. Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...